Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Soal STIE, Urus Akreditasi atau Bubar?

26 Januari 2013 | Sabtu, Januari 26, 2013 WIB Last Updated 2013-01-26T06:20:19Z
Kota Bima, (SM).- Ini isyarat lembaga DPRD kota Bima pada manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima. Segera urus legalitas akreditasi atau bubar. Pernyataan tersebut disampaikan anggota Komisi A DPRD, A. Latif, SH pada sejumlah wartawan menanggapi aksi demo mahasiswa STIE.
Ditemui di kantor DPRD Kota Bima, Jum’at (25/1) Duta PAN itu menilai, manajemen STIE Bima tidak ada niat baik mengurus legalitas akreditasnya, fakta sudah sepuluh tahun legalitas akreditasi  masih tidak jelas. Latif kemudian mempertayakan bagaimana dengan nasib 10 angkatan wisudawan STIE sebelumnya.
Pernyataan Latif mengarah pada legalitas ijazah alumni STIE di sepuluh angkatan, tentunya tidak akan dapat digunakan untuk mencari kerja, tujuan orang untuk kuliah tentunya tidak hanya mencari ilmu tetapi legalitas izajah dan Perguruan Tinggi (PT) dimaksud.
Menurut Latif, sama saja pihak STIE sengaja melakukan pembodohan terhadap rakyat Bima pada umumnya untuk itu, Latif mengisyaratkan pihak STIE Bima untuk segera urus akreditasi, bila tidak ingin dibubarkan. Sebagai lembaga wakil rakyat, Latif mengaku serius tanggapi masalah status legalitas STIE Bima, bahkan dewan berencana bersurat pada pihak Kopertis delapan terkait masalah STIE Bima. ”Kita akan surati pihak-pihak  terkait termasuk kopertis delapan,” pungkasnya.
Lanjut Latif, lanjutnya, selain pada kopertis juga akan disampaikan kepada pemerintah daerah dan propinsi kaitan dengan adanya masalah STIE Bima. Oleh karena itu sepatutnya pihak Manajemen STIE Bima segera tindak lanjuti akreditasi sehingga tidak menjadikan pembodohan bagi rakyat nantinya. (dd)
×
Berita Terbaru Update