Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMPN 6 Tingkatkan Kompetensi Guru Melalui MGMP

07 Januari 2013 | Senin, Januari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T14:59:31Z

SMPN 6 Kota Bima menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)
Kota Bima,(SM).- Guna meningkatkan kinerja guru, SMPN 6 Kota Bima Sabtu (5/1) lalu menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Aula sekolah setempat. Puluhan tenaga pengajar baik yang sudah menjadi PNS maupun tenaga honor SMPN 6 Kota Bima hadir mengikuti kegiatan yang terselenggara sehari itu.

Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Bima, Hj. Nurma, SPd saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak ia menjadi Kepala Sekolah setempat. Ia bahkan berencana akan menuangkan kegiatan tersebut dalam program sekolah, minimal terlaksana dua kali dalam setahun. “Kami merencanakan MGMP ini bisa dilaksanakan pada awal semester ganjil dan awal semester genap,” ujarnya.
Ia mengaku, tujuan digelarnya kegiatan MGMP yakni meningkatkan kompetensi guru, kinerja serta profesionalitas guru. Selain itu, meningkatkan dedikasi guru dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik. “Kami juga ingin terus mendorong agar antar agar guru bisa selalu saling sharing, asih dan asuh,” jelasnya.
Dari kegiatan yang dimaksud, lanjut Hj. Nurma, diharapkan administrasi guru dalam mengajar bisa tertata rapi. Tidak hanya pada satu kelas, tapi juga di sejumlah kelas lain.
Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima Drs. Suryadin yang berkesempatan hadir menyampaikan apresiasi kepada Kepala sekolah setempat yang telah berupaya menggelar kegiatan MGMP. “Terimakasih karena telah menggelar kegiatan seperti ini, terutama untuk mendorong peningkatan kinerja guru. Karena tidak banyak sekolah yang bisa melaksakan kegiatan yang serupa,” pujinya.
Menurut mantan Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bima itu, kegiatan seperti MGMP tak akan terlaksana dengan baik, jika sekolah setempat tidak memiliki program yang jelas. Termasuk didalamnya terbangun kebersamaan antar civitas sekolah. “Melaksanakan suatu program memang harus diawali dengan jalur koordinasi dan musyawarah yang baik antar sesame guru di dalam sekolah tersebut. Saya yakin, keiatan ini juga akan memberikan hasil yang baik pula,” tandasnya.
Suryadin berharap, dengan MGMP tersebut, guru bisa menguasai dan memahami materi yang akan disampaikan kepada siswa, serta bisa selalu mengevaluasi setiap yang sudah di ajarkan kepada siswa. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update