Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasca Penembakan Terduga Teroris, Kota Bima Siaga Satu

08 Januari 2013 | Selasa, Januari 08, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T17:31:02Z

Kota Bima, (SM).- Pasca penangkapan dan penembakan terduga teroris yang terjadi di Desa Rora Kabupaten Bima dan Kandai Dompu kemarin, Polres Bima-Kota untuk saat ini berlakukan siaga satu guna mengantisipasi kaburnya dua tersangka teroris saat penyergapan oleh Densus 88 serta antisipasi suasana pasca penangkapan.

Kapolres Bima-Kota, AKBP. Kumbul KS, Sik. SH dikonfirmasi di kantor Sat Reskrim Polres Bima-Kota, Senin (7/1) membenarkan, status siaga anggotanya saat ini pasca penangkapan dan penembakan terhadap para terduga teroris di wilayah hukum Polres Bima dan Dompu. Menurutnya status siaga sebenarnya tidak saja pasca penangkapan dan penembakan teroris namun sudah sejak dua pekan menjelang tahun baru pihaknya sudah bersiaga.
Jelas Kumbul, siaga untuk wilayah Hukum Polres Bima-Kota sifanya hanya membeck-up pasca kejadian penangkapan teroris, tentunya tidak saja oleh polres Bima-Kota namun seluruh jajaran polres yang ada. Mengenai informasi masih buronnya dua pelaku terduga teroris, diakui Kumbul dirinya belum mendapatkan informasi. Hanya saja dirinya dan jajaran kepolisian tetap siaga kapapun demi keamanan warga.
Walaupun demikian Kumbul berharap juga pada masyarakat juga tetap siaga, bentuknya bila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan atau keberadaan orang yang tidak dikenal dapat melaporkannya pada petugas serta memberlakukan wajib lapor bagi siapapun yang masuk kewilayahnya.
Dinyatakan salah satu tertuga teroris yang tewas berinisial An (23) adalah warga Kelurahan Sadia Kota Bima, diakui Kumbul dirinya sampai saat ini tidak tahu pasti apakah salah satu terduga teroris yang ditembak adalah warga Kota Bima, pasalnya setelah ditayakan pada pihak Kelurahan Setempat tidak ada warganya yang sesuai dengan identitas terduga yang diinformasikan tersebut. ”Saya saja baru tahu,” tukasnya. (dd)
                                                                                 
×
Berita Terbaru Update