Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Ini Calon Panwascam Ikuti Tes Wawancara

07 Januari 2013 | Senin, Januari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T14:49:13Z

Kota Bima,(SM).- Hari ini, 30 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Bima, akan mengikuti tes wawancara atau fit and Propertest.

Panwaslu Kota Bima melalui Ir Khairuddin HM Ali, yang ditemui di Kantor KPU Kota Bima Ahad (6/01) siang kemarin saat mengawasi prosesi pendaftaran calon perseorangan, menjelaskan, tes lisan yang akan dilalui 30 peserta mulai pukul 10.00 wita hari ini, dalam rangka menyeleksi tiga calon Panwascam terbaik yang akan didefinitifkan sebagai Panwascam dimasing-masing kecamatan yang bisa melaksanakan fungsi pengawasan dan segera membentuk Panitia Pengawas lapangan (PPL) ditiap kelurahan.
Uji lisan dimaksud, jelas Khairuddin, untuk menakar sejauhmana komitmen visi dan misi serta kredibilitas calon Panwascam dalam memahami dan berkomitmen melakukan fungsi pengawasan nantinya. Juga katanya, dalam tes lisan, akan diteliti secara akurat dan seksama rekam jejak yang bersangkutan sebagai calon Panwascam, benar-benar tidak terkait dengan berbagai hal yang menyangkut Pemilu, baik kedekatan dan atau masuk dalam salah satu Partai Poltik (Parpol), termasuk didalamnya bukan sebagai suami istri dari calon legislatif dan sebeangsanya.
Ujian tulis yang digelar beberapa waktu lalu hingga menghasilkan enam terbaik dimasing-masing kecamatan, kata Kahiruddin, sudah tidak lagi berpengaruh terhadap penilaian kelulusan para calon Panwascam pada muara kahirnya. Sebbanya, tergantung dari hasil tes lisan yang nantinya. Meski diakuinya tes lisan sifatnya subyektif dibanding tes tulis yang sangat terukur hasil dari jawaban para calon. “Siapa yang mampu menjelaskan secara sempurna saat tes lisan, mulai dari komitmen pengawasan hingga tidak terlibat dalam urusan kepartaian, besar kemungkinan menjadi Panwascam, “bebernya.(ris)
×
Berita Terbaru Update