Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sikap Kasek SMK Amanah, Disesalkan

30 Januari 2013 | Rabu, Januari 30, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T13:17:32Z

Bima, (SM).- Sikap oknum Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Amanah Desa Woro Kecamatan Madapangga, Ab, yang diduga tidak memanfaatkan dana sekolah secara optimal, dikecam pemerhati pendidikan di wilayah setempat.

Mustakim  pada wartawan mengatakan, pengakuan mantan Wakasek, Mansyur soal penggunaan dana pembangunan sarana dan prasarana sekolah mulai tahun 2010-2012 yang bersumber dari APBN yang diduga disalahgunakan, patut disikapi.
“Kita sebagai pemerhati pendidikan mengecam sikap oknum Kasek itu jika yang bersangkutan benar-benar menyalahgunakan anggaran dari pemerintah untuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (28/1).
Dia prihatin dengan kondisi SMK Woro saat ini, karena fisik SMK Amanah masih belum layak untuk digunakan sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, meski banyak anggaran yang bersumber dari pemerintah untuk sekolah setempat. “Patut kami pertanyakan aliran bantuan yang bersumber dari pemerintah untuk sekolah itu,” tanyanya.
Dengan kondisi sekolah yang memprihatinkan tersebut, dirinya menduga anggaran yang bersumber dari pemerintah terindikasi disalahgunakan olek oknum kasek. Guna mengunkap tabir dibalik kondisi fisik SMK Amanah Woro, dirinya meminta pihak yang berkompeten bisa mengusut tuntas penggunaan anggaran Negara oleh oknum Kasek SMK Amanah. (pul)
×
Berita Terbaru Update