Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sembuh, Bupati Bima Pulang Kampung

16 Januari 2013 | Rabu, Januari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T17:00:00Z


Bima, (SM).- Desas desus dan infromasi yang berkembang soal kepulangan Bupati Bima, H Ferry Zulkarnaen ST setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Jantung Harapan Kita Jakarta, begitu menguat. Bahkan kabar kepulangan orang nomor satu di Kabupaten Bima itu, terdengar pada 17 Januari besok.

Pemkab Bima melalui Kabag Humaspro, Drs Aris Gunawan, Selasa kemarin yang dimintai kejelasan terkait kepulangan Bupati Ferry itu, mengaku mendengar hal yang sama. Namun tidak memastikan kapan tanggal kepulangan sebagaimana yang berhembus pada 17 Januari besok.
Dijelaskan Aris, sesuai hasil medis tim dokter RS Jantung Harapan Kita Jakarta yang diketuai Prof Dr dr Anwar, memang kondisi kesehatan Bupati Bima sudah pulih dan membaik. Bahkan oleh tim dokter, pasien yang tidak lain pejabat negara itu, sudah diperbolehkan meninggalkan RS tempat ia dirawat. “Berdasarkan informasi resmi pihak keluarga, hasil keterangan tim dokter RS Jantung Harapan Kita, Bupati sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Hanya saja pihak keluarga masih mempertimbangkan kepulangan itu,“ jelas Kabag Humaspro.
Sekarang saja, kata Aris, Bupati sudah bisa berkomunikasi dengan siapapun dan tidak lagi berada diruang perawatan intensif alias sudah ditempatkan diruang pavilium. Intinya kata dia, bupati sudah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. Soal kapan kepastian pulangnya, Pemkab masih menunggu keputusan pihak keluarga.
Adik Bupati Bima, Ferdiansyah Fajar Islam ST, yang dihubungi via Handphon sore kemarin, membenarkan apa yang disampaikan Pemkab. Soal tanggal dan hari kepulangan, Ade (sebutannya) belum bisa memastikan. Pihaknya masih mempertimbangkan secara matang. Artinya, agar dikemudian hari tidak terjadi masalah yang kembali mengganggu kesehatan kakaknya.
“Dokter memang sudah memperbolehkan pulang dan memang sudah dinyatakan sembuh. Tapi kami masih mempertimbangkan timeng yang tepat kapan dae (sebutan Bupati) pulang kampung,“ kata Ade.
Sebagaimana dilansir pada edisi sebelumnya, Ferry mengalami degradasi kondisi kesehatan sejak 6 Desember 2012 lalu dan langsung dirawat secara intensif di Klinik Sari Farma Kota Bima selama satu malam. Kemudian pada sore hari setelah itu langsung diterbangkan menuju RS Sangla Denpasar Bali dengan pesawat carteran. Hanya satu hari pula berada di RS Sanglah Denpasar, bupati kembali diterbangkan atau dirujuk di RS Jantung Harapan Kita Jakarta.
Hasil tinjauan medis tim dokter yang diketuai Prof Dr dr Anwar (spesialisasi penyakit jantung) Ketua partai Golkar Kabupaten Bima itu, menderita sakit jantung. (ris)
×
Berita Terbaru Update