Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satu Lagi Tersangka Lambu Serahkan Diri

08 Januari 2013 | Selasa, Januari 08, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T17:30:01Z

Bima, (SM).- Satu lagi tersangka kasus kerusuhan Lambu menyerahkan diri, Ib (34) Senin (7/1) menyerahkan diri ke kantor Sat Reskrim Polres Bima-Kota ditemani kerabat dan teman-temannya. Selain Ib juga sejumlah tersangka sebelumnya menyerahkan diri kembali hadir setelah pihak kepolisian menyatakan berkas perkaranya rampung untuk diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri (kejari) Raba-Bima.

Kapolres Bima-Kota, AKBP Kumbul KS, Sik diwawancara mengatakan, untuk hari ini benar ada tambahan satu tersangka tambahan dengan inisial Ib (34), tersangka menyatakan diri dengan sukarela menyerahkan diri setelah sebelumnya ke 18 rekannya telah menyerahkan diri. Sehingga total keseluruhan tersangka yang menyerahkan diri sudah sebayak 19 orang.
Mengenai status para tersangka, dari 40 tersangka yang sebelumnya melarikan diri dari Rumah Tahanan (rutan) Bima, tinggal 32 orang yang sampai saat ini belum menyerahkan diri, sementara dari 18 orang yang telah menyerahkan diri, 7 tersangka berkasnya sudah P21 atau sudah diterima oleh kejaksaan sisanya segera akan dilimpahkan pada kejaksaan.
Ditanya penolakan olah jaksa, Kumbul mengaku tidak ada penolakan berkas kasus Lambu oleh kejaksaan, hanya saja yang menjadi masalah adalah jumlah tersangka yang diserahkan kurang, tidak sesuai dengan jumlah tersangka yang tertuang didalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang diserahkan.
Walaupun demikian kata Kumbul, pihaknya tetap akan melimpahkan berkas perkaranya pada pihak kejaksaan agar segera diproses lebih lanjut, apalagi status para tersangka sebenarnya sudah P21 hanya pelimpahan tahap duanya saja yang belum dilakukan. ”Tidak ada masalah tinggal dilimpahkan saja,” ujanrya. (dd)
×
Berita Terbaru Update