Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Qurais Kader Terbaik Demokrat Kota Bima

30 Januari 2013 | Rabu, Januari 30, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T13:19:11Z

Kota Bima, (SM).- Informasi pemecatan H. Qurais dari kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Bima, dibantah keras jejaran teras pengurus DPD I NTB. Bahkan Sekretaris Jenderal (sekjen) DPD I NTB, Zainul Aidi kepada koran ini via telepon, Selasa (29/1) mempertegas, bahwa H.Qurais adalah kader terbaik partai saat ini.
Namun mengenai AD/ART yang melarang keras pasangan calon sedarah atau berstatus adik-kakak, Zainul tidak menjawabnya. “Itu urusan ruangan yang lain, yang jelas tidak ada rencana apalagi mau memecat H. Qurais dari jabatan ketua DPC,” pungkas Zainul.

Mengenai informasi tersebut, Zainul mengatakan itu adalah sebuah dinamika perpolitikan saat ini. Apalagi di Kota Bima menjelang suksesi pemilukada beberapa bulan kedepan, dengan adanya isu tersebut juga, Zainul  kembali menegaskan jajaran internal partai Demokrat tetap solid.
Tambahnya, status H.Qurais jelas merupakan ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima, juga merupakan kader terbaik yang dimilik partai saat ini, sehingga tidak mungkin partai akan melengserkannya dari singgasana partai.
Ditayakan arah dukungan pengurus DPD I NTB terhadap pencalonan H. Qurias, Zainul mengaku sampai saat ini belum ada rekomendasi siapa yang akan diusung partai Demokrat, bahkan rapat tim sembilan pun belum digelar sehingga rekomendasi sampai saat ini belum dikeluarkan.
Begitupun dengan calon wakil pendaping calon yang diusung Partai Demokrat sampai saat ini masih dibahas lebih lanjut, mengenai adanya nama H, Arahman yang merupakan adik dari H. Qurais bakal menjadi kandidat kuat mendampinginya, menurut Zaidul itu juga masih dalam proses. Yang pasti mengenai calon Walikota maupun Wakil akan dibahas oleh Tim Sembilan.
Hal lain juga mengenai rencana koalisi Partai Demokrat dan PDI Perjuangan yang diketahui kontradiktif dikepengurusan pusat, jelas Zainul tidak menjadi masalah, Demokrat koalisi dengan PDI Perjuangan didaerah syah-syah saja, karena kepentingan daerah dan nasional berbeda sehingga bukan menjadi masalah bagi kedua partai.(dd)
×
Berita Terbaru Update