Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Dompu Tingkatkan Kewaspdaan

08 Januari 2013 | Selasa, Januari 08, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T17:30:02Z

Dompu, (SM).- Pasca  penembakan terhadap tiga dari empat orang terduga teroris yang dilakukan tim densus 88 di sebuah gubuk pada wilayah Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Sabtu kemarin, membuat Polres Dompu meningkatkan pengamanan sebagai bentuk kewaspadaan ancaman gangguan keamanan.

Kapolres Dompu, AKBP  Beny Basir Warmansyah SIK, yang ditemui mengatakan, pihaknya tengah meningkatkan pengamanan  pasca kejadian penembakan terhadap tiga orang terduga teroris itu, baik di Kantor Polres maupun pada  titik – titik yang dianggap sangat rawan dengan aksi kejahatan dan gangguan keamanan lainnya. “Pengamanan sekarang kita tingkatkan, sebagai bentuk kewaspadaan pasca aksi penggerebekan terhadap tiga orang terduga teroris itu,” jelasnya.
Sejauh ini pihaknya belum mencium tanda – tanda adanya gerakan yang melanggar hukum dari dari phak lain pasca operasi tim Densus 88 yang menewaskan tiga orang terduga teroris dimaksud.
Pemberitaan sebelumnya, tim Densus 88 yang dibantu sejumlah personil Polres Dompu melakukan penyergapan terhadap 4 orang yang terduga teroris yang melarikan diri Poso, di sebuh gubuk ladang yang berlokasi di wilayah Kandai Dua Bagian Utara, atau sekitar satu kilo meter di belakang teriminal Ginte.
Penggrebekan berlansung sekitar pukul 05.30 wita. Sedangkan tim densus, langsung mengambil peran sebagai eksekutor. Sementara petugas dari Polres Dompu hanya sebatas mengaman jalannya operasi. Dalam tindakan represif petugas, setidaknya tiga orang terduga teroris meninggal di lokasi kejadian setelah dihunus peluru tim densus 88. Sedangkan  satu orang kawanan tersebut berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas.
Tak lama kemudian, ketiga jenazah dimasukan ke kantong jenazah yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Bahkan petugas membawanya dengan menggunakan mobil yang melaju menuju Mataram, kemudian diterbangkan menuju Mabes Polri. (dym)
×
Berita Terbaru Update