Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pimpin RAKOR, Wabup Evaluasi Kinerja SKPD

03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013 WIB Last Updated 2013-01-02T17:30:00Z

Bima, (SM).- Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd mengatakan, tahun 2013 merupakan awal yang baik untuk memulai tugas. Tahun ini tahun bekerja, dalam arti bekerja dengan serius. Apalagi pada setiap pejabat, melekat tugas dan kewenangan, ada kewenangan penuh dan ada yang terbatas.

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati Bima, saat mengecek daftar hadir Kepala SKPD, sekretaris hingga Kabid yang secara khusus diundang pada Rapat Koordinasi Awal Tahun 2013 dengan agenda evaluasi pelaksanaan Anggaran tahun 2012 dan evaluasi Disiplin Pegawai, Rabu (2/1/13) di Aula Kantor Bupati Jalan Diponegoro Jatiwangi.
Wabup yang disampingi Sekda Drs. H.Masykur, HMS dan para asisten mengungkapkan pentingnya keberlangsungan roda pemerintahan. "Pemerintahan tidak boleh vakum, untuk ini maka  Kepala SKPD yang telah diberikan amanah agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di masing – masing," katanya.
Kata dia, ini penting agar ke depan program yang dijalankan sesuai harapan. Melalui forum Rakor jajaran aparatur dapat menyamakan persepsi terkait evaluasi program akan telah direalisasikan tahun lalu sebagai pijakan tahun anggaran 2013.
Terkait evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2012, pada kesempatan tersebut Wabup menginstruksikan masing-masing Kepala SKPD segera menyusun dan menyampaikan laporan keuangan realisasi pelaksanaan TA 2012 kepada Kepala Daerah, menyampaikan laporan realisasi anggaran, neraca, laporan arus kas sesuai ketentuan Permendagri nomor 13 tahun 2006. “Masing-masing SKPD harus menyampaikan laporan tersebut paling lambat 31 Januari 2013 dalam rangka memenuhi pertanggung jawaban pelaksanaan APBD”, pintanya.
Khusus SKPD pemerima dana alokasi khusus (DAK), diharapkan segera membuat laporan akhir tahun masing-masing kegiatan ke kementerian pengelola DAK. Sebelum menyampaikan laporan kepada kementerian, Kepala SKPD dihimbau melakukan koordinasi dan sinkronisasi data dengan bagian Keuangan Setda untuk memastikan besaran angka realisasi ril keuangannya. (sam)
×
Berita Terbaru Update