Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perseteruan Musorcab KONI Berakhir

03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013 WIB Last Updated 2013-01-02T17:30:01Z

Dompu, (SM).- Ketegangan yang sempat  mewarnai pelaksanaan pemilihan Ketua KONI pada Musorkab beberapa hari lalu  sudah berakhir dengan lahirnya keputusan tim formatur yang mengangkat Yuhasmin M.SI sebagai Ketua Umum KONI Dompu.

Tim Formatur 4 dari 5 orang yang ditetapkan, Rabu (02/01) melakukan rapat terbatas  di Hotel Rinjani Dompu terkait penentuan Ketua KONI dari dua orang calon yang bertarung dalam konsesi. Dua orang calon tersebut yakni Nasrun Hanif SE, MM dan Yuhasmin.
Sekretaris Demisioner KONI Dompu yang juga penanggung jawab pelaksanaan kegiatan Musorkab Wawan Anggarana SE, M.Si yang dihubungi mengatakan, tim formatur berjumlah lima orang yaitu, Putra Taufan SH selaku Ketua Panitia, Kasdim 1614 Dompu Mayor Inf, Jalal Bin Saleh, Yuhasmin, Nasrun Hanif dan dirinya (Wawan Anggarana).
Rapat tim formatur hanya dihadiri empat orang. Sedangkan yang tidak hadir hanya Nasrun  Hanif. Entah apa yang membuat Dirut Perusda ini, memilih tidak menghadiri rapat tertinggi yang menentukan nasib DAN masa depan KONI itu.
Rapat itu dilakukan setelah menerima keputusan Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin selaku Pembina organisasi KONI ditingkat daerah.
“Saat kegiatan Musorkab dinyatakan deadlock, kami sempat mendatangi Bupati meminta pertimbangan beliau atas persoalan yang kami hadapi. Sesuai kesepakatan memberikan waktu 2 x 24 jam kepada Bupati untuk memberikan keputusan atas persoalan ini, akhirnya tadi (Rabu) kami mendapatkan kesimpulan dari Bupati mengenai hal itu,” katanya.
Wawan membeberkan, keputusan itu berisi permintaan tulus dari Bupati agar mengangkat Yuhasmin yang tidak lain kakak kandungnya ini untuk memegang tonggak Ketua KONI Dompu untuk masa jabatan 2013 – 2016. “Bupati yang meminta agar Yuhasmin diangkat sebagai Ketua KONI,” tuturnya.
Sedangkan yang menyusun sturktur kepengurusan KONI dibawahnya, Bupati memberikan kewenangan kepada tim formatur untuk mengatur hal itu. Dan dalam waktu dekat pengurus tersebut akan segera disusun. (dym)
×
Berita Terbaru Update