Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penembakan di Dompu, Bima Siaga I

07 Januari 2013 | Senin, Januari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T14:50:36Z

Bima, (SM).- Kapolres Bima, AKBP Dede Alamsyah, mengakui wilayah hukum Polres Bima Kabupaten siaga I setelah peristiwa penembakan 5 orang terduga teror di Kabupaten Dompu hari Jum’at dan Sabtu kemarin. “Perintah diatas siaga I, kita laksanakan,” ucapnya ditemui sejumlah wartawan di kediaman dinas di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Ahad (6/1).

Pasukan Polri di Mapolres Bima Kabupaten, kata dia, saat ini siap siaga di Mako serta pengamanan asrama Polri. Selain itu, pasukan juga siap setiap saat untuk dikerahkan apabila ada situasi. “Kita siap selalu,” timpalnya.
Untuk mendukung status siaga I tersebut, pihaknya meningkatkan kegiatan Kepolisian, misalnya dengan melakukan patroli gabungan, rajia malam ditingkatkan. “Semua tempat kita amankan. Yang diprioritas Bandara,” ungkapnya.
Dengan status siaga I tersebut, pihaknya mengerahkan 1/3 dari total kekuatan Mapolres Bima dengan dibantu personil dari jajaran Polsek. “Status siaga I ini sudah biasa, untuk mengantisipasi ekses ketika ada penangkapan,” jelasnya.
Kata dia, status siaga I tersebut diberlakukan bukan hanya pada saat penangkapan terduga teroris, tetapi juga diberlakukan bila terjadi penangkapan perjudian. “Ini antisipasi menjaga kemungkinan terjadi ekses,” katanya.
Ia menghimbau pada warga masyarakat agar melaporkan pada Kepolisian apabila menemukan ada orang yang mencurigakan, baik dari tingkah laku maupun perbuatan serta apabila ada orang asing yang masuk. (Ima)
×
Berita Terbaru Update