Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pendidikan, Membentuk Kepribadian Unggul dan Mulia

14 Januari 2013 | Senin, Januari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T15:40:20Z


Bima, (SM).- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd mengatakan, tugas utama dunai pendidikan yakni membentuk kepribadian yang unggul dan mulia sekaligus memiliki tugas dan tanggung jawab memberikan pelajaran ilmu pengetahuan dan ketrampilan bagi seluruh generasi bangsa.

Saat menyampikan sambutan pada acara sosialisasi Kebijakan Kemendikbud RI tahun 2013 yang diwakili oleh Wamen Dikbud Prof. DR. Ir. Musliar Kasim, M.S, Sabtu (12/1) di Paruga Na’e, Kecamatan Bolo, Wabup menjelaskan, tugas dunia pendidikan tersebut merupakan singkronisasi amanat Undang- Undang (UU) Dasar Negara Indonesia yang menegaskan, betapa pentingnya tanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa. “Dunia pendidikan adalah sebuah wadah yang sangat tepat untuk menumbuhkembangkan karakter luhur anak didik sebagai generasi penerus bangsa yang sanggup bersaing terutama sekali diera globaliosasi saat ini,”tuturnya.
Sambungnya, terkait ikhtiar pembangunan dunia pendidikan yang selaras dengan agenda yang dituangkan dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2011-2015, pemerintah telah menaruhkan perhatian khusus pada upaya peningkatan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik mulai dari tingkat SD-SMA yang telah dijabarkan dalam bentuk peningkatan pelayanan pendidikan yang berkeadilan, terjangkau dan berkualitas seperti melalui peningkatan bantuan operasional dan beasiswa. (pul)
×
Berita Terbaru Update