Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasar Ikan Kota Bima Dibersihkan

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:30:01Z


Kota Bima, (SM).- Mengantisipasi dampak buruk yang terjadi di musim hujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terus gencar melakukan gotong-royong, termasuk di Pasar Ikan Kota Bima. Selasa siang kemarin, tak peduli terik, Kesbangpolinmas, DKPP, Pol-PP Kota Bima dibawah komando Asisten III Setda Kota Bima membersihkan tempat tersebut.

Kepala Kebangpolinmas Kota Bima Drs.M.Nur Madjid, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan rutin yang harus terus dilakukan. Dan pada hari kemarin, memang menjadi jadwal di Pasar Ikan Kota Bima. “Kenapa kami memilih membersihkan pasar ini di siang hari. Karena pagi, aktifitas setempat padat. Jadi kami tak ingin saja mengganggu pedagang yang sedang berjualan,” katanya.
Ia mengaku, yang utama dibersihkan yakni saluran dan drainase. Karena selama ini kondisinya sudah ditumpuki sampah. Belum lagi ditambah dengan sampah-sampah ikan dan sayuran yang berserakan di mana-mana. “Armada sudah disiapkan untuk mengangkut. Kita menargetkan selesai hari ini, agar drainase lancar dan tidak tersumbat. Jika belum, maka kami berencana akan melanjutkannya pada hari berikutnya,” terang Nur.
Ia menambahkan, untuk beberapa pekan terakhir ini, aktifitas gotong-rayong akan ditingkatkan. Pihaknya dan sejumlah dinas terkait akan keluar masuk kelurahan. Tidak hanya di hari libur, tapi juga di hari kerja.
Di tempat yang sama, Asisten III Setda Kota Bima Ir. Hamdan mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Bima dalam menjalankan program, terutama membersihkan pasar. “Ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada pedagang dan pembeli beraktifitas,” katanya.
Hamdan menghimbau agar pelaku pasar dan masyarakat sekitar untuk saling menjaga lingkungan, demi kenyamanan bersama. Tidak membuang sampah di saluran dan drainase, karena akan menjadi penyebab banjir. “Perlu adanya kesadaran bersama untuk menjaga kondisi ini tetap bersih,” katanya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update