Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Linmas Inti, Garda Terdepan Kebersihan Kota Bima

07 Januari 2013 | Senin, Januari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T14:58:05Z

Bakesbangpolinmas menggelar kegiatan gotong royong dengan warga Kelurahan Nae
Kota Bima,(SM).- Kinerja Linmas inti yang tergabung dalam Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kota Bima patut diacungi jempol. Pasalnya, setiap waktu mereka selalu berada dilapangan dan bersama masyarakat menggelar kegiatan gotong royong.

Ahad kemarin, jadwal kegiatan bersih-bersih tersebut di laksanakan di Kelurahan Nae Kota Bima. Sekitar pukul 07.00 wita pasukan Linmas dan masyarakat setempat membersihkan kuburan setempat. Tidak berhenti hingga di tempat itu, gotong royong dilanjutkan dengan membersihkan saluran air di depan jalan Gajah Mada lingkungan Kelurahan Nae.
Kepala Kesbangpolinmas Kota Bima, Drs. M. Nur Madjid, MH yang ditemui di sela-sela kegiatannya mengatakan, gotong royong bersama dengan masyarakat sudah menjadi program kerja Linmas. Terlebih dimusim hujan yang berpotensi banjir dan mewabahnya penyakit demam berdarah. “Ini rutin kami lakukan. Kali ini di Kelurahan Nae, pekan depan lagi kami akan berada di kelurahan lain,” ujarnya.
Ia mengaku, partisipasi masyarakat di Kelurahan Nae juga sangat besar. Terbukti sejak pagi warga setempat memadati lokasi gotong royong. Semua ambil bagian dan membersihkan halaman rumah masing-masing, serta fasilitas lain yang dirasa akan berpotensi menyebabkan banjir dan penyakit lingkungan.
Untuk merangsang kebersamaan masyarakat, usai kegiatan gotong royong dibagikan door prize kepada warga. Kendati nilainya tidak seberapa, namun upaya tersebut semoga bisa terus menjadi media untuk meingkatkan kebersamaan antar sesame warga.
Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat agar aktifitas tersebut tak berhenti. Bila perlu setiap pekan atau setiap bulan, semangat gotong royong juga terus ditumbuhkan. “Yang dilakukan ini juga bukan untuk siapa, untuk kita sendiri. Agar lingkungan tetap nampak bersih dan menyejukan mata,” tambahnya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update