Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lagi Calon Incumben Menang dalam Pilkades

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:31:01Z


Bima, (SM).- Setelah dua orang Calon Kepala Desa (Cakades) incumben dari Desa Timu Arsyad Hdj dengan Nurdin Azrun dari Desa Tambe Kecamatan Bolo meraih kemenangan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa waktu lalu, kini calon incumben dari Desa Leu, M.Taufik S.Ag juga meraih kemenangan telak dari rifal politiknya H. Nursih H.A.Wahid dalam suksesi yang berlangsung Senin (21/1) dengan perbedaan perolehan sebanyak sekitar 365 suara.

Hasil perhitungan suara, M.Taufik meraih 1.298 suara, sementara H.Nursih H.A.Wahid hanya meraup 936 suara dengan jumlah pemilih yang memberikan hak pilih sebanyak 2.270 orang dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.522 pemilih.
Ketua Panitia Pelaksana Pilkades, Nurdin Amin, saat mengumumkan hasil perolehan suara terakhir bagi kedua calon mengatakan, pada Suksesi Pilkades Leu tersebut jumlah pemilih yang tidak ikut memberikan hak pilih sebanyak 252 orang, sedangkan jumlah surat suara yang dinyatakan batal sebanyak 13 lembar serta pemilih yang abstain 5 orang.
Pada kesempatan itu, anggota dewan yang biasa disapa Digon tersebut mengatakan, atas nama panitia dirinya mengucapkan selamat pada calon terpilih, semoga dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk memimpin kembali Desa Leu lima tahun kedepan dapat dipegang teguh serta dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab untuk membawa Desa Leu lebih maju.
“Bagi calon yang belum beruntung pada suksesi Pilkades tahun ini diharapkan dapat menerima hasil demokrasi dengan lapang dada dan jiwa besar,” pintanya.
Menurutnya, pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan sangat tertib sejak dimulai hingga perhitungan suara selesai. Semua ini karena kesadaran dan partisipasi warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh warga Leu yang menyukseskan Pilkades ini, terutama paniti yang melaksanakan kegiatan dengan baik,” cetusnya.  
Sementara itu, Kades terpilih M.Taufik yang dimintai tangggapan atas keberhasilan untuk kedua kali dalam Pilkades Leu masa bhakti 2013-2019 mengucapkan rasa syukur pada Illahi Rabbi serta ucapan terima kasih dan penghargaan pada seluruh lapisan masyarakat yang masih memberikan kepercayaan pada dirinya untuk memimpin kembali desa Leu. “Saya akan pegang tegus amanah ini dengan rasa tanggung jawab,” tandasnya sembari mengajak seluruh masyarakat baik yang memilih dirinya maupun tidak untuk bersatu kembali membangun Desa Leu yang lebih baik. (pul)    
×
Berita Terbaru Update