Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kadubes Jepang Resmikan Poskesdes Nggembe

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:30:03Z


Bima, (SM).– Minister Kedutaan Besar (Kadubes) Jepang Mr. Ushio Shigeru yang didampingi Mr. Naoi Yoshiko, Sekretaris III Kadubes Jepang dan Mr.Niwa Kenji serta pejabat Program Officer Kadubes Jepang di Kecamatan Bolo melakukan peresmian Pos Kesehetan Desa (Poskesdes) Desa Nggembe, Selasa (22/1) pagi.

Peresmian Poskesdes Nggembe tersebut dihadiri langsung Asisten I Setda Bima Drs. H.Abdul Wahab mewakili Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Siti Hajar, Camat Bolo, Kapolsek Bolo AKP. Burahnudin, Danramil Bolo Kapten IKT. Sudiasa serta dihadiripula sejumlah tenaga kesehatan di Puskesmas Bolo.
Informasi yang dihimpun, Poskesdes Nggembe adalah sarana yang dilengkapi dengan berbagai prasarana untuk Pos Kesehatan Masyarakat Desa dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan masyarakat terpencil, khususnya warga desa setempat. Program ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima dengan Pemerintah Jepang yang dikerjakan Yayayan Mitra Mataram dengan alokasi anggaran bantuan Dana Hibah sebesar Rp 800 juta lebih untuk pembangunan fisik dan pengadaan alat medis.
Minister Kadubes Japan, Mr. Ushio Shigeru dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan untuk pelaksanaan proyek Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Bima NTB. Program yang dilaksanakan Yayasan Mitra Provinsi NTB dinilai pihaknya telah dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu. “Saya datang kesini untuk melakukan peresmian seperti yang kita laksanakan saat ini,” tuturnya.
Sekarang yang terpenting kata dia, bagaimana warga dapat memanfaatkan keberadaan Poskesdes seoptimal mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya untuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak balita guna meningkatkan kesehatan masyarakat di desa Nggembe dan sekitarnya.
“Agar proyek ini dapat dikelola secara berkesinambungan dan mandiri, telah diadakan pula pelatihan kesehatan untuk meningkatkan ketrampilan penduduk yang dapat dijadikan motivasi,” katanya.
Usai menyampikan sambutan, Minister Kadubes Jepang Mr. Ushio Shigeru langsung melakukan peresmian Poskesdes Nggembe tersebut yang disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir. (pul)
×
Berita Terbaru Update