Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jembatan Sadia Jebol, Pipa PDAM Patah

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:30:00Z


Kota Bima, (SM).- Robohnya sayap jembatan Sadia tidak saja mengganggu dan mengancam pengguna jalan dan warga, juga berakibat pada putusnya pipa milik PDAM Bima sepanjang 18 meter untuk pelanggan di Kelurahan Sambinae dan Asrama Bribom sehingga pasokan ari ke palangan sempat terganggu.

Direktur PDAM Bima, Ir.Iriawan kepada sejumlah wartawan saat meninjau lokasi, Selasa (22/1) menjelaskan, pipa penyaluran air yang putus diperkirakan sepanjang 18 meter kemudian untuk penyaluran bagi pelanggan sudah dilakukan melalui pipa dari mata air Oi Si’i sehingga tidak terlalu mengganggu ketersediaan air bagi pelanggan khusus di Kelurahan Sambinae dan Asrama Brimob.
Walaupun demikian, diakui Irianto, karena kejadian pada malam hari, 100 pelanggan PADM yang berada di Sambinae dan Asrama Brimob sempat terganggu semalaman. Untuk seterusnya sudah tidak ada lagi sambil dilakukan penggantian pipa.
Untuk sementara pipa yang diputus diganti dengan pipa PPC sampai proses perbaikan kembali oleh pemerintah terhadap kondisi sayap jembatan yang sebelumnya roboh.
Kepada pelanggan tidak perlu takut akan macetnya penyaluran air pada jaringan, dipastikan setelah dilakukan penutupan pada ujung pipa yang terputus, seluruh pasokan air bagi pelanggan aman. ”Kita pastikan aman untuk pasokan air pelanggan,” pungkasnya. (dd)
×
Berita Terbaru Update