Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Arbitrase Sudah Selesaikan Sengketa Pilkades Bara

25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013 WIB Last Updated 2013-01-24T17:30:00Z

Dompu, (SM).- Tim Arbitrase kabarnya telah menyelesaikan sengketa Pemilihan Kepala Desa Bara, Kecamatan Woja, Dompu. Malah pihak tersebut tinggal memutuskan waktu pelantikan Kades terpili Syarifuddin untuk menempati jabatan Kades setempat.

Kepala  Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa BPMPD, Sugeng Karianto SH, yang ditemui Rabu (23/1) menuturkan,  memang sengketa Pilkades Bara sudah dapat diakhiri. Sebab bedasarkan fakta yang ada, panitia Pilkades telah melaksanakan tugas persiapan hingga pelaksanaan pemilihan sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.
Sedangkan yang menyangkut masalah daftar pemilih tetap (DPT) anak dibawah umur dan masuknya warga desa lain untuk mencoblos, sudah melalui kesepakatan para calon Kades melalui rapat penetapan DPT. Bahkan para calon Kades telah menandatangani surat persetujuan terhadap DPT dimaksud.
“Tudingan calon lain yang mengatakan adanya anak di bawah umur  dan warga desa lain yang memberikan hak suara dalam Pilkades Bara,  nama mereka semua masuk dalam DPT dan itulah yang disepakati sebagai pencoblos oleh para calon,” tegasnya.
Keputusan tim arbitrase juga didasari dengan surat rekomendasi dewan tertanggal 6 Desember 2012 yang dilampirkan dengan telaah Komisi I DPRD.
“Yang membuat kami bingung kenapa bisa muncul lagi undangan dari Ketua Dewan untuk bahas kembali masalah sengketa Pilkades Bara. Padahal masalahnya sudah selesai dan tinggal dilantik saja,” pungkas Sugeng Karianto. (dym)
×
Berita Terbaru Update