Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPUD Bima Terima Berkas Pencalonan Perseorangan

02 Januari 2013 | Rabu, Januari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-01-01T17:31:02Z


Kota Bima, (SM).- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bima, Sabtu (29/12) lalu menerima berkas persyaratan pencalonan perseorangan dari pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, Ir. H. Ihsan, MM dan Ir. H. Taufikurrahman, MT (IMAN MANTIKA). Saat itu, pasangan yang dimaksud membawa berkas syarat dukungan dalam bentuk KTP dan kartu pengenal lainnya sebanyak 13.666 lembar.

Kehadiran pasangan IMAM MANTIKA di kantor KPUD Kota Bima disambut Ketua KPUD Kota Bima dan dua orang anggota lainnya. Bertempat di aula kantor setempat, acara serah terima berkas persyaratan calon perseorangan itu dilakukan.
Bakal Calon Walikota Bima, H. Ihsan dalam sambutannya mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan kewajibannya sebagai pasangan independen. Sebanyak 13.668 lembar tanda pengenal yang sudah dikumpulkan diserahkan, sebagai syarat independen mengikuti pesta demokrasi di Kota Bima. “Kami sudah berjuang siang dan malam untuk mendatangi warga. Dan hari ini kami memenuhi persyaratan yang diminta KPUD Kota Bima,” ujarnya.
Kata dia, dari jumlah tanda pengenal yang sudah dikumpulkan, dari Kecamatan Rasanae Timur, pihaknya berhasil mengumpulkannya sebanyak 1.234 lembar, Kecamatan Raba sebanyak 2.665 lembar, Kecamatan Mpunda sebanyak 772 lembar, Kecamatan Rasanae Barat sebanyak 3.819 lembar dan Kecamatan Asakota sebanyak 5.188 lembar, sehingga jumlah totalnya sebanyak 13.668 lembar. “Jumlah ini lebih banyak dari permintaan KPUD Kota Bima sebanyak 10.535 lembar,” katanya.
Ia mengaku, mengumpulkan tanda pengenal seperti KTP, KK, SIM, Keterangan Domisili dan Parpor mulai dilakukan sejak Mei 2012 lalu dan berakhir pada Desember. Selama itupun, tak ada kendala yang ditemui. “Kami melakukan ini sekaligus sosialisasi kepada warga. Data yang sudah terkumpulpun valid dan bukan rekayasa, karena merasa mudah untuk melakukan pengumpulan dengan memanfaatkan jaringan keluarga yang ada di Kota Bima,” terangnya.
Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bima, Dra. Nurfarhaty, M.Si mengatakan, pihaknya secara resmi telah menerima berkas persyaratan pasangan perseorangan dari bakal calon IMAN MANTIKA secara tertulis. “Yang diserahkan pula dalam bentuk hard copy dan soft copy dalam format Exel,” ujarnya.
Menurutnya, berdasarkan jadwal, penyerahan berkas dibuka sejak tanggal 16 Desember 2012 dan berakhir pada tanggal 14 Januari mendatang. Pada kesempatan itu, bakal calon dapat memperbaiki syarat dukungan sebelum PPS, PPK dan KPUD Kota Bima mengakhiri verifikasi berkas yang dimaksud. “Persyaratan ini akan diverifikasi sehingga memenuhi syarat yang ditetapkan yakni sebanyak 10.535 lembar atau 6,5  persen dari jumlah penduduk di Kota Bima,” ucapnya. (bnq)
Foto Bin : KPUD Kota Bima, menerima berkas persyaratan pencalonan perseorangan dari pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, Ir. H. Ihsan, MM dan Ir. H. TAufikurrahman, MT (IMAN MANTIKA). Foto ada di email SM. Nama File: IMAN MANTIKA
×
Berita Terbaru Update