Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kadispora Ajak Guru Majukan Pendidikan

30 Januari 2013 | Rabu, Januari 30, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T13:15:36Z

Dompu, (SM).- Kepala  Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H.Moh Ichtiar SH, mengajak para  kepala sekolah (Kepsek), guru dan wali murid untuk terus mendorong  kemajuan pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Dompu. Pernyataan  itu disampikan saat member sambutan pada acara perayataan Hali Ulang Tahun (HUT) SMA 2 Dompu yang ke tujuh Selasa (29/1).

Pendidikan daerah harus  terus melangkah maju baik  dari mutu dan kualitas  tenaga pendidi dan  outputnya,  agar mampu menyaingi  kemajuan pendidikan di  daerah lian. Berbagai upaya  terus dia galakkan dalam menyongsong pembangunan  pendidikan. Diantaranya dengan melakukan  peninjauan langsung sekolah – sekolah  pada satuan tingkat pendidikan SD sampai SMA.
Kemudian melakukan pembinaan terhadap para tenaga pendidik dan kependidikan agar berkerja cedas dan berkeja iklas serta disiplin waktu. Terlebih melakukan uji kopetensi terhadap  para guru yang memenuhi syarat kepangkatan menjadi Kepsek, guna mengukur kemampuan  figur tersebut dalam memegang tugas tambahan (Kepsek), sehingga   ketika mereka ditempatkan  sebagai Kepsek, kemampuannya tak  bisa diragukan lagi. ‘’Saya melakukan berbagai trobosan nyata guna mewujudkan percepatan pembangunan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Dompu,’’ujar  mantan Kadishubkominfo Dompu ini.  
Tak  sampai disitu saja,     dirinya pun menjanjikan   hadiah  bagi  empat orang Kepsek  yang berprestasi melalui  anggaran tahun 2013  ini berupa pemberian  ongkos naik haji (ONH). Hal ini dimaksudkan, untuk memberikan    motifasi terhadap Kepsek lain agar  terus berpacu dalam memperbaiki kualitas kerja sebagai managerial di sekolah tempat  mereka bertugas.  ‘’Saya akan berikan ONH terhadap empat orang Kepsek yang berprestasi. Mengenaik tehnis penilaian terhadap guru yang layak mendapatkan   hadiah itu, nanti akan diatur lebih lanjut,’’pungkasnya. (dym)
×
Berita Terbaru Update