Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

H.Syafrudin; 2013 Tahun Kerja Keras

08 Januari 2013 | Selasa, Januari 08, 2013 WIB Last Updated 2013-01-07T17:30:01Z

Bima, (SM).- Plt Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur. M.Pd, pada apel gabungan seluruh aparatur pegawai lingkup Pemkab Bima, Senin (7/01) kemarin, mencanangkan ditahun 2013 ini sebagai tahun kerja keras. Maksud Plt Bupati, ditahun 2013 ini, harus bekerja lebih serius dan lebih fokus dalam menata adminitrasi kegiatan dan menuntaskan semua kekurangan yang ada pada anggaran 2012 lalu agar dapat keluar dari opini disclaimer.

Pada apel gabungan yang dihadiri para pejabat eselon dan staf lingkup Pemerintah Kabupaten tersebut, Plt Bupati menegaskan, terkait dengan agenda pembanguan yang perlu menjadi perhatian khusus seluruh pimpinan SKPD dan staf lingkup Pemkab yakni upaya memperbaiki peringkat pengelolaan keuangan daerah yang tahun 2012 lalu mendapat predikat disclamer. "Tahun ini integritas kita akan diuji sejauh mana mampu mengelola keuangan daerah sesuai prinsip – prinsip kepemerintahan yang baik yaitu disiplin, trnasparan, efisien, efektif, bermanfaat dan adil,“  kata dia.
Untuk dapat keluar dari kekurangan yang ada, kata Plt Bupati, tidak ada cara lain selain mempertegas komitmen untuk memperbaiki kekurangan yang dijumpai. Namun kita perlu menyadari bahwa komitmen saja belum cukup. Karenanya, diperlukan kerja keras dalam menata administrasi kegiatan masing – masing SKPD.
Harapnya, pimpinan SKPD dan seluruh jajaran agar lebih serius dalam menata administrasi kegiatan. Disamping itu pada saat yang sama memerlukan tinjauan atas temuan yang belum ditindaklanjuti, baik secara administratif, maupun secara finansial dalam bentuk pengembalian uang Negara dan daerah hingga pada tahun 2013 ini kita optimis mendapat predikat pengelolaan keuangan yang lebih baik.
Selain masalah penataan administrasi disiplin pegawai juga mengapat perhatian utama Plt Bupati, Pada pecan pertama awal tahun 2013, telah melakukan sidak di sejumlah SKPD untuk  melihat dari dekat situasi kerja dan tingkat disiplin pegawai pasca libur bersama.
"Brdasarkan hasil evaluasi secara umum tingkat kehadiran pegawai relative baik, namun masih ada beberapa SKPD yang tingkat kehadiran dan disiplin masih rendah,“ bebernya, sembari memintanya para kepala SKPD, dapat memantau disiplin pejabat eselon dan staf di unit kerja masing – masing secaa berkelanjutan dan memastikan tidak ada pelanggaran disiplin PNS.
Mengakhiri sambutannya, Plt Bupati mengingatkan kembali jajaran aparatur, bahwa tantangan ke depan dalam menciptakan tata pemerintahan yang baik makin kompleks. Oleh demikian pada tahun ini, para pejabat eselon dan staf dapat bekerja sesuai aturan, mengedepankan mekanisme dan prosedur yang berlaku menurut ketentuan perundang – undangan agar tidak terjadi muncul masalah dikemudian hari.(ris)  
×
Berita Terbaru Update