Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Ini Desa Leu Gelar Pilkades

21 Januari 2013 | Senin, Januari 21, 2013 WIB Last Updated 2013-01-21T07:59:09Z



Bima, (SM).– Hari ini, Senin (21/1) seluruh masyarakat yang ada di Desa Leu Kecamatan Bolo akan memberikan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) guna memilih pemimpin desa masa bhakti 2013-2019.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Pilkades Leu, Nurdin Amin kepada wartawan usai menerima kartu suara yang diserahkan BPMDes Kabupaten Bima di depan halaman kantor desa setempat, Sabtu (19/1).
Dijelasknnya, Pilkades Desa Leu tahun ini diikuti dua orang kontestan yakni H. Nursih H. A. Wahid dengan tanda gambar (pisang) dan calon incumbent M.Taufik, S.Ag yang mengusung tanda gambar (kelapa) dengan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.522 orang.
Menurutnya, sebelum memasuki tahap pemungutan suara Senin nanti (kemarin), panitia telah melakukan tahapan-tahapan seperti membuat berita acara penetapan DPT, kampanye damai bersama. Bahkan kedua belah pihak telah menandatangani kesepakatan untuk menjalankan dan melaksanakan Pilkades yang aman dan tertib. “Dengan adanya kesepakatan kedua calon untuk Pilkades damai dan tertib kami optimis pelaksanaan Pilkades Leu akan berjalan dengan baik tanpa gangguan,” yakinnya.
Demi terwujudnya Pilkades Leu yang aman dan tertib, panitia meminta seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa tetap menjaga Keamanana dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama saat hari H pencoblosan dan saat perhitungan suara. “Saya harap semua warga saling jaga ketertiban selama kegiatan berlangsung,’ pintanya.
Nurdin Amin menambahkan, panitia juga meminta kedua calon untuk siap menerima kenyataan, baik kalah maupun menang dalam sebuah demokrasi. “Ya harus siap kalah dan siap menang,” harapnya. (pul)


×
Berita Terbaru Update