Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gerindra Lakukan Pengobatan Gratis di Sape

19 Januari 2013 | Sabtu, Januari 19, 2013 WIB Last Updated 2013-01-18T17:00:05Z
Sape, (SM).- PAC Partai Gerindra Sape, menggelar pengobatan gratis di desa Sari dan Tanah Putih Kecamatan Sape, kemarin (18/1). Pengobatan gratis yang akan dilakukan di seluruh Kecamatan Sape dan Lambu itu, sebagai bentuk komitmen Partai Gerindra pada masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu.
Warga berbondong-bondong berdatangan untuk memanfaatkan penglobatan gratis yang diprakarsai oleh PAC Partai Gerindra Kecamatan Sape. Tidak hanya puluhan warga yang menderita sakit saja ikut berobat, warga yang sehat juga ikut memeriksa kesehatannya sekedar untuk chek up atau meminta obat untuk berjaga-jaga.
Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Sape H Ahmad Husen, menjelaskan, anggaran yang digunakan dalam pengobatan masal tersebut bersumber dari swadaya kader Partai PAC Sape. Sedangkan tenaga medis yang dilibatkan adalah dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sape. ‘’Setelah di Kecamatan Sape, pengobatan gratis seperti ini akan dilanjutkan di Kecamatan Lambu,’’ jelasnya.
Dikatakannya, pengobatan tersebut tidak dibatasi hanya masyarakat setempat, tapi bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. Baik yang sengaja datang setelah mengetahui ada kegiatan pengobatan gratis, maupun warga yang kebetulan lewat.  
‘’Walau ini dilaksanakan oleh partai, kami tidak membatasi jumlah pasien. Baik yang merupakan konstituen partai kami atau pendukung partai lain. Intinya, ini kami persembahkan bagi kepentingan rakyat umum,’’  tegas Ahmad Husen.
Sementara Ketua Organisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra Kabupaten Bima Yasin SPdI, mengaku, cukup respek dengan apa yang dilakukan para kader di Sape dan Lambu. ‘’Ini murni dilakukan sebagai bentuk keberpihakan partai pada seluruh masyarakat. Saya sangat senang karena ini semua bisa kita wujudkan,’’ jelasnya.
Lebih jauh dikatakannya, sebagai langkah awal motivasi kebijakan berpihak pada rakyat, telah dilakukan mulai dari Ketua Umum. Terbukti, ratusan ambulance gratis digelontorkan ke daerah untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Kabupaten Bima, katanya, mendapat alokasi dua unit ambulance. ‘’Tinggal ditelepon saja, kami siap melayani kebutuhan masyarakat dan kembali kami tegaskan ini diperuntukkan tidak hanya bagi konstituen atau kader Partai Gerindra saja, tapi dihajatkan bagi masyarakat umum yang membutuhkan,’’ tegas Yasin. (war)
×
Berita Terbaru Update