Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Timu Tolak Pemakaman Bachtiar

19 Januari 2013 | Sabtu, Januari 19, 2013 WIB Last Updated 2013-01-18T17:00:02Z
Bima, (SM).- Warga Desa Timu Kecamatan Bolo dalam surat pernyataan bersama yang ditandatangani 52 orang wakil masyarakat, menyatakan penolakan pemakaman jenazah terduga teroris Bachtiar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.
Surat pernyataan penolakan pemakaman jenazah terduga teroris dari warga setempat diketahui setelah diserahkan warga desa setempat pada pihak pemerintah kecamatan pada Jum’at (18/1) sore dengan tembusan Kapolres Bima, Dandim Bima, Ketua MUI Kabupatren Bima, Camat Bolo, Kapolsek Bolo Danramil Bolo.
Sejumlah warga masyarakat Desa Timu usai mengatarkan surat pernyataan bersama pada Camat Bolo yang hendak dikonfirmasi wartawan, enggan memberikan keterangan. Wartawan justru diminta untuk mengutip surat pernyataan penolakan yang telah mereka serahkan pada pihak Muspika Bolo.
Surat pernyataan bersama warga Desa Timu mulai dari ketua RT/RW, Toga, Toma, Toda tersebut antara lain, untuk menjaga stabilitas dan keamanan warga Desa Timu, jenazah Bachtiar adalah terduga teroris sementara Desa Timu bukan untuk pemakaman terduga teroris sekaligus tidak ingin Desa Timu dikecam sebagai sarang teroris.
Guna menghindari bentrokan serta gangguan keamanan wilayah desa dan sebaiknya pemakaman terduga teroris Bachtiar diserahkan sepenuhnya pada pihak pemerintah atau aparat terkait jangan di Desa Timu.
Sementara itu, Camat Bolo, H. Muhamadin, S. Sos pada wartawan, terkait surat penolakan pemakaman jenazah terduga teroris Bachtiar pihaknya akan melaporkan pada Bupati Bima, Kapolsek Bolo, AKP. Burhanudin akan melaporkan pada Kapolres serta Danramil Bolo Kapten IKT. Sudiasa juga akan melaporkannya pada Dandim Bima. “Kita selaku Muspika akan menindaklanjuti surat penolakan ini pada atasan kita masing- masing,” tandas ketiganya. (pul)
×
Berita Terbaru Update