Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMA PGRI Sape Rehab Empat RKB

22 Januari 2013 | Selasa, Januari 22, 2013 WIB Last Updated 2013-01-21T17:00:09Z

Bima, (SM).- Kegiatan belajar di bawah atap yang bocor, diharapkan tidak terjadi lagi di Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Kecamatan Sape, setelah mendapat alokasi dana Rp200juta untuk merehab empat ruang kelas. Sebelumnya, para siswa harus menggeser kursi dan meja guna menghindari tetesan air bila hujan datang.

Kepala PGRI Sape, Junaidy, S.Pd mengaku, cukup gembira dengan perhatian pemerintah dengan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBN tersebut. Karena menurutnya, selama ini kegiatan belajar mengajar di sekolahnya cukup terganggu bila saat hujan karena beberapa bagian atap kelas mengalami bocor. “Saya sangat bersyukur, mudah-mudahan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu lagi,” ungkapnya.
Dijelaskannya, untuk saat ini tengah dikerjakan hingga mencapai 40 persen. Pihaknya berupaya maksimal agar rehab KBM tersebut bisa segera rampung, sehingga tidak terganggu lagi dengan kodisi cuaca yang tidak menentu. “Kami baru terima bantuan kali ini saja setelah lima tahun terakhir tidak mendapat alokasi anggaran. Maka tidak heran kalau kondisi bangunan sudah cukup rusak dan cukup mengganggu kegiatan belajar di kelas,” jelasnya.
Ditambahkannya, ruang kelas yang ada di sekolahnya masih kurang bila dibandingkan dengan jumlah siswa yang saat ini mencapai 345 murid. Idealnya, kata Junaidy, sekolahnya membutuhkan 10 ruang kelas, sedangkan ruangan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolahnya baru delapan lokal. “Untuk laboratorium kami belum ada samasekali. Ruang kelas saja masih kekurangan, sedangkan ruang guru dan TU sudah tidak layak. Untuk itu, kami harap ke depan bisa dapat alokasi anggaran guna memenuhi kekurangan yang ada di sekolah,” harapnya. (war)
×
Berita Terbaru Update