Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Konsumen Keluhkan Makanan Rocken Chicken

03 September 2012 | Senin, September 03, 2012 WIB Last Updated 2012-09-03T00:21:22Z

Outlet Rocket Chicken (Foto BIN SM)

Kota Bima, (SM).- Outlet Rocken Chicken Bima diduga menjual makanan tak layak konsumsi sebagaimana yang dikeluhkan salah seorang konsumen inisial EK, Sabtu (1/9). Jenis sajian sup jagung diklaim telah beraroma lain alias basi.
Ek menceritakan, sajian jenis sup jagung tersebut dibelinya pada hari Sabtu, sepulang dari tempatnya bekerja bersama anaknya. Rencananya, sup jagung itu akan dikonsumsi bersama keluarga di rumahnya sepulang dari tempat tersebut. Namun sebelum meninggalkan outlet Rocken Chicken, EK dan anaknya sempat mencicipi masakan sup jagung dimaksud. “Saya suapin pada anak. Setelah beberapa sendok, ko’ tak seperti biasanya, anak tiba-tiba saya nangis”, kisah EK.

EK mengaku heran atas perubahan anaknya setelah mencicipi sup jagung dimaksud. Ia pun spekulasi menduga dalam hatinya. Berawal dari penasaran, EK mengaku dicicipinya masakan sajian Rocken Chicken itu dalam keadaan hangat. “Usai mencicipi, saya jadi yakin atas masakan yang disuguhkan itu. Rupanya anak saya nangis karena aromanya lain. Mungkin rasa supnya seperti sudah basi,” akunya pada wartawan.
Bukan hanya aroma basi saja yang dirasakan EK, tetapi sub jagung itu dirasakan kecut dan aneh. Atas persoalan itu, dirinya langsung kembali ke tempat Rocket Chicken dan mengadukan hal yang dialaminya itu. “Saya serahkan makanan itu pada karyawan setempat. Saya suruh mereka cicipi, tapi mereka juga tidak mau. Mereka memilih untuk bawa makanannya ke dalam dapur”, tuturnya.
EK mengaku sempat ditawari karyawan setempat untuk mengambil sup jagung yang lain, namun karena terlanjur kesal dirinya menolak tawaran tersebut dan memilih pulang.
EK dan keluarga rupanya pelanggan setia yang hampir setiap hari membeli makanan produk Rocket Chicken. Tapi selama ini, akunya, tak pernah menemukan makanan basi. “Baru kali ini rasanya tidak enak sekali,” jelasnya.
Direktur Rocket Chicken Cabang Bima, Fitri saat ditemui Ahad kemarin mengaku sudah mendapat laporan tentang keluhan EK itu dari karyawannya. “Kami dapat laporan itu Sabtu sekitar pukul 13.00 wita,” akunya.
Fitri justru melimpahkan kesalahan pada karyawannya yang lalai memasak sajian sub jagung tersebut. “Adanya beda rasa itu, karena kelalaian karyawan. Rasanya kecut bukan karena sup yang basi, tapi karyawan yang tidak memasak matang,” tukasnya.
Fitri mengklaim telah memberikan teguran pada karyawan masaknya dan telah diberikan peringatan untuk tidak terulang lagi hal serupa. Peringatan tersebut dibarengi dengan ancaman pemecatan.
Menurut Fitri, selama ini pihaknya menyediakan makanan dalam kondisi yang berkualitas. Jika makanan tidak laku dalam sehari atau masih tersisa tidak dijual untuk esok harinya. “Kami punya prinsip, hari ini dijual hari ini. Jika ada yang tersisa, maka kami buang,” akunya. (SM.07)


×
Berita Terbaru Update