Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Forum Honorer Minta Kadikes tak Tandatangani Data Base K1

05 Januari 2013 | Sabtu, Januari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-01-05T01:40:23Z

Dompu, (SM).-  Forum honorer  meminta secara tegas kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Kabupaten Dompu untuk tidak menandatangani  bahan  - bahan  lima orang honorer yang lolos data base kategori satu (K1) pada dinas setempat. ‘’Kadikes  jangan sampai berkisap lantang dengan menandatangani bahann honorer itu, kalau tidak ingin bermasalah,’’ancam Ketua Forum Honorer Aruji kepada sejumlah wartawan Jum’at (04/01).

Menurut Aruji, berdasarkan  temuan tim ferifikasi terkait masalah honorer K1 pada saat pengumuman pertama berjumlah 173, akhirnya dijumpai sebanyak 56 orang honorer yang dianggap tidak memenuhi syarat alias bertetangan dengan  ketentuan PP48 tahun 2005.  Para honorer yang bermasalah tersebut diantaranya pada berada pada Dikes Dompu sebanyak 5 orang.
Para honorer itu, terindikasi lolos karena memalsukan dokumen Negara,  seperti memundurkan tanggal dan tahun pengangkatan (SK) dan absensi kehadiran. Akan tetapi pada pengumuman  honorer K2 hasil perbaikan BKN, ternyata  5 orang diantaranya yang diketagorikan bermasalah   khususnya pada Dikes masih tetap lolos dalam data base dimaksud.  ‘’Lima orang ini bermasalah, sesuai dengan temuan tim ferifikasi. Tapi yang aneh, kenapa masih diloloskan,’’tandas Aruji warga Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai ini.
Dia meminta  komitmen Kadikes yang disampaikan pada pihak Polres Dompu untuk tetap dijaga. Pasalnya, dia sempat melapor diri ke Polres setempat untuk tidak menandatangani bahan – bahan honorer lima orang yang bermasalah pada Dikes. ‘’Kadikes sendiri yang menyatakan tidak akan menandatangani bahan honorer yang notabene bawahannya sendiri, karena dianggap bermasalah,’’tuturnya.
Karena demikian, jika Kadikes bersikeras melegitimasi  bahan honorer K1 tersebut, dirinya mengancam akan melaporkan  hal itu pada Polres Dompu. Sebab jika dia mengesahkan bahan dimaksud, sama halnya dia turut terlibat dalam tindak pemalsuan dokumen Negara.  Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan aksi protes secara besar – besaran di Kantor Dikes setempat. Demikian halnya dengan pimpinan Satker lainnya yang ada tenaga honorer K1 yang bermasalah  agar  tidak melakukan  kesalahan yang sama. ‘’Camkan kata – kata kami, ini bukan sekedar mengancam. Tapi kami akan buktikan ucapan kami,’’tukas Aruji dengan nada keras.
Sementara , Kadikes Dompu Gatot Gunawan SKM, M.PPM yang dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan, belum berhasil ditemui. (dym)

×
Berita Terbaru Update