Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Firdaus Tuding Ada Profokator Dibalik Aksi Demo

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:30:01Z


Kota Bima, (SM).- Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima Firdaus, SE menuding adanya provokator dibalik aksi demo mahasiswanya kemarin, apalagi berkaitan dengan status akreditasi. Mengenai status akreditasi Firdaus menyakinkan mahasiswanya, di tahun 2013 status akreditasi akan terbit.

Dikonfirmasi via telepon, kepada Wartawan Suara Mandiri, Firdaus mengaku saat ini dirinya berada di Mataram untuk bertemu dengan jajaran teras BAN-PT mengurus status akreditasi. Menurutnya untuk menjadi terakreditasi butuh waktu dan proses tidak semudah yang dibayangkan, oleh karena waktu dan proses tersebut sekarang telah dipenuhi oleh STIE Bima segera dalam waktu dekat status akreditasi tersebut segera terbit.
Kepada mahasiswanya, Firdaus menyakinkan untuk status akreditasi akan terbit tahun 2013 ini, bahkan dirinya bersama pihak-pihak terkait mengenai keluarnya status akreditas STIE Bima akan menggelar acara besar-besar di Bima.
Mengenai adanya aksi demo kemarin, Firdaus menuding adanya profakor di dalamnya, bahkan dirinya sudah mengetahui siapa dibalik aksi demo tersebut, “ya orang dalamlah massa orang luar,” ujarnya. Selain menuding adanya orang dalam sebagai profokator, Firdaus juga menilai mahasiswa yang menggelar aksi demo adalah mahasiswa bermasalah secara akademisi.
Mereka adalah mahasiswa yang selama ini diketahui bermasalah secara akedemisi, dalam hal nilai maupun tingkat kehadiran dalam perkuliahaan sehingga memilih menggelar aksi demo.
Kemudian mengenai tidak diterimanya ijazah jebolan STIE untuk melamar pekerjaan, Firdaus menilai informasi itu tidak benar, tidak ada aturan yang melarang dan mambatasi ijazah kampus yang telah memiliki ijin operasional yang syah tidak diterima. Bahkan Firdaus menantang orang yang mengatakan Ijazah STIE dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. (dd)
×
Berita Terbaru Update