Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dana Pembangunan Poskesdes Nggembe Murni Dana Hibah

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:30:01Z


Bima, (SM).– Dana pembangunan sarana dan prasarana Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Nggembe Kecamatan Bolo yang merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dengan Negara Jepang sebesar Rp 859 juta adalah murni dana hibah. Hal tersebut ditegaskan Ketua Yayasan Mitra Sehat Mataram, M. Syahrur M.Nor pada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi usai acara peresmian Poskesdes setempat, Selasa (22/1).

Menurutnya, dana tersebut diperuntukan pembangunan fisik sebesar Rp 350 juta, pengadaan alat yang terdiri dari 66 item sebesar Rp 78 juta, pelatihan kader, percetakan buku Kesahatan Ibu dan Anak (KIA) serta untuk penggunaan item lainnya,” jelas Syahrur.
Kata dia, tujuan pembangunan Poskesdes, sebagai sarana prasarana peningkatan pemberian pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak yang ada di Desa Nggembe dan juga warga masyarakat sekitar di wilayah Kecamatan Bolo. Sebab, berdasarkan data bahwa angka kematian ibu dan anak di wilayah Kabupaten Bima sangat tinggi. “Untuk itu pihaknya melakukan terobosan dengan Negara Jepang sebagai langkah antisipasi dengan melakukan pembangunan Poskesdes,” ungkapnya.
Harapannya, semoga pembangunan Poskesdes ini diharapkan bisa menjadi sarana mengantisipasi serta menekan atau meminimalisir angka kematian ibu dan anak saat melahirkan di wilayah Desa Nggembe, khususnya dan sekitarnya.
Ia menambahkan, Poskesdes ini sebagai langkah awal bukan sebuah langkah akhir bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memahami tetang dunia kesehatan. Untuk itu diharapkan pula pada seluruh petugas yang mengabdi di Poskesdes agar memberikan pemahaman serta pelayanan yang prima terhadap masyarakat yang membutuhkannya. (pul)
×
Berita Terbaru Update