Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Empat Figur Pengganti Sekda Mencuat

26 Januari 2013 | Sabtu, Januari 26, 2013 WIB Last Updated 2013-01-26T06:19:49Z
Bima,(SM).- Semakin dekatnya waktu berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah yang diemban Drs H Masykur HMS yang purna tugas (pensiun) pada 1 April mendatang, rumor siapa pengganti orang nomor satu ditubuh birokrasi Pemkab Bima tersebut, semakin memanas.
Ada empat nama figur pengganti yang mencuat dipermukaan menjadi pembicaraan publik. Mereka adalah, Drs H Supratman yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs. Zubair  HAR, M.Si Kepala Dinas Dikpora, Drs H Taufik HAK yang menjabat Asisten II Setda serta  H Abdul Wahab, SH yang sekarang tengah menjabat Asisten I Setda.
Meski prerogratif pencalonan Sekda sepenuhnya ada di tangan Bupati untuk merekomendasikan pada Gubernur selaku kepanjangan tangan pemerintah pusat, namun beredarnya nama-nama tersebut menjadi perbincangan masyarakat, yang tentunya tidak ingin mendahului kewenangan kepala daerah.
Terkait munculnya nama bakal calon Sekda tersebut, H Supra (sapaan akrab Sekwan) mengaku sebagai abdi negara dan aparatur pegawai di lingkup Pemkab, secara etika dan aturan mesti siap apapun tugas yang diemban dan diamanatkan atasan. Sebabnya, loyalitas dan tanggungjawab yang melekat sebagai PNS, dalam sumpah memang siap ditempatkan dimana saja. “Kalau itu yang menjadi kepercayaan atasan, saya siap, “ujarnya pejabat karatan diberbagai posisi penting di Pemkab.
Tidak berbeda disampaikan Asisten I, H Abdul Wahab. Dirinya mengaku siap mengemban tugas tersebut, jika itu menjadi keputusan Bupati. Sebagai pegawai tidak ada kata tidak siap.
Menjadi Sekda, sebagaimana dijelaskan Kabag Humasprotokol pada edisi sebelumnya, tentu harus memenuhi beberapa syarat administrasi. Semisal kepangkatan dan golongan yang mesti dipenuhi sesuai pertauran perundang-undangan. Pernah penjabat minimal dua kali di Satuan Kerja pada eselon II dan prasyarat lain yang perlu dipenuhi pula. (ris)  
×
Berita Terbaru Update