Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DWP Lanjutkan Kegiatan Donor Darah di Puskesmas Mpunda

25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013 WIB Last Updated 2013-01-24T17:30:02Z

Kota Bima, (SM).- Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima Rabu (23/1) melanjutkan rangkaian kegiatan HUT yang ke-13 di Puskesmas Mpunda. Di tempat itu, DWP Kota Bima menggelar kegiatan donor darah dengan melibatkan seluruh instansi dan organisasi perempuan.

Ketua Panitia kegiatan Ir. Santun Nur Instiqomah mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari tahun 2012 lalu. Karena ditemui sejumlah kendala saat itu, maka dilanjutkan pada tahun 2013. “Pada kegiatan ini kami menargetkan darah sebanyak-banyaknya,” ujarnya.
Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan yang sudah terlaksana yakni olahraga, anjangsana, jalan santai dan sunatan massal. Dari rangkaian tersebut, yang belum terlaksana yakni kegiatan sunatan massal. “Kami berencana sunatan massal digelar di Kelurahan Sarae,” katanya.
Lanjutnya, untuk kegiatan donor darah, pihaknya meminta partisipasi seluruh instansi yang ada di Kota Bima dan organisasi perempuan. Selain itu, pihaknya juga meminta partisipasi sejumlah sekolah. “Alhamdulillah, darah yang sudah terkumpul sebanyak 65 kantong darah. Kita menunggu kedatangan partisipan hingga sore hari,” tandasnya.
Di tempat yang sama, Hj. Badrah Ekawati, SE mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya membantu sejumlah program Pemerintah Kota Bima dan masyarakat. Seperti kegiatan donor darah, karena di RSUD Bima selalu terjadi kekosongan darah, maka pihaknya berinisiatif untuk memberikan sumbangsih darah kepada masyarakat Kota Bima yang membutuhkan.
Lanjutnya, usai donor darah, pihaknya akan mempersiapkan kegiatan sunatan massal yang di helat pada tanggal 7 Februari mendatang di Kelurahan Sarae. Pada kegiatan tersebut, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa berpartisipasi, terutama yang memiliki anak dan belum disunat. (bnq)
×
Berita Terbaru Update