Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Rumah di Desa Bugis Terbakar

23 Januari 2013 | Rabu, Januari 23, 2013 WIB Last Updated 2013-01-22T17:30:02Z


Bim a, (SM).- Rumah milik Herman (37) dan rumah milik Agus Daulana (43) di Dusun Guda Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima ludes terbakar pada Ahad (21/1) pukul 04.30 wita. Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 195 juta.

Agus  Daulana kepada Suara Mandiri mengatakan, dirinya kaget dengan adanya kebakaran yang menimpa rumahnya karena saat itu sedang lelap tidur, tiba-tiba saja api langsung membesar. “Karena suasana sepi, semua barang-barang perabot rumah serta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan. Akibat kebakaran tersebut saya rugi berupa uang tunai Rp 40 juta, emas 75 Gram, dan isi kios sebesar Rp 30 juta. Rumah saya sudah rata dengan tanah,” ungkapnya.
Sementara Herman, juga mengaku kaget, karena api langsung membesar, sehingga rumah serta isinya tidak dapat diselamatkan. Akibat kebakaran tersebut Herman mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta.
Menurutnya, sumber Api berasal dari obat nyamuk yang sengajar dibakar, sisa obat nyamuk tersebut jatuh di kolong rumah dan mengenai kursi sova, sehingga api langsung membesar dan tidak dapat dielakan. “Kami bersyukur bisa selamat dari amukan api. Api tersebut dipadamkan oleh warga dua jam setelah kejadian. Sementara hadirnya mobil pemadam dari kantor Camat Sape setelah api padam,” urainya.
Kapolsek Sape melalui Wakapolsek Sape IPTU I Nyoman langsung membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Dusun Guda Desa Bugis Kecamatan Sape yang terjadi Ahad  (21/1) pukul 04.30 wita. “Sumber apinya diduga dari obat nyamuk,” cetusnya.
Wakapolsek menghimbau pada masayarakat bahwa bila membakar obat nyamuk harus disimpan pada tempat yang aman. Kejadian seperti ini merupakan pengalaman yang berharga, supaya kita semua berhati-hati kalau membakar obat nyamuk pada saat tidur. (war)
×
Berita Terbaru Update