Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPP Golkar Rekomendasi H. Junaidin?

16 Januari 2013 | Rabu, Januari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T17:00:08Z


Kota Bima, (SM).- Kabar siapa akan mengendarai Partai Golkar pada suksesi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bima Mei mendatang sepertinya sudah terjawab. Kader yang melaju dengan partai berwarna kuning itu akhirnya dimenangkan H. Junaidin H. Ismail, SE. Malah diinformasikan DPP telah mengeluarkan rekomendasi kepada pria yang sehari-hari sebagai pengusaha tersebut.

Salah seorang kader partai Golkar yang meminta namanya tak disebutkan kepada Koran ini mengatakan, dirinya menerima telepon dari tiga orang kader Golkar yang lain dan mengabarkan jika DPP sudah mengeluarkan rekomendasi. Surat tersebut pun tak ditujukan kepada Ketua DPC Golkar Kota Bima, Hj. Fera Amalia, MM, melainkan kepada H. Junaidin. “Senin malam kemarin, sekitar pukul 22.00 wita saya dihubungi tiga orang kader Golkar, dan mengabarkan jika H.Junaidin yang ditunjuk untuk mengendarai Golkar,” ujarnya, Selasa (15/1).
Ia mengaku, awalnya kaget dengan kabar yang disampaikan rekannya di Golkar tersebut. Karena masih ragu, dirinya pun coba menghubungi rekannya yang lain untuk memastikan kabar tersebut. Dan ternyata sama, jawabannya menyebutkan jika rekomendasi DPP ditujukan kepada H. Junaidin. “Jika satu orang yang mengabarkan demikian, saya mungkin ragu. Tapi ini tiga orang rekan saya di Golkar juga menyampaikan kabar yang sama,” terangnya.
Kader Golkar lain, Alfian Indrawirawan yang dihubungi membantah kabar itu. Karena hingga kini, DPP belum mengeluarkan rekomendasi tersebut. “Itu kabar yang tidak benar,” tegasnya, Selasa kemarin.
Menurut pria yang juga duduk menjadi anggota DPRD Kota Bima itu, kabar tersebut sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, guna menarik simpatisan untuk nama yang mengklaim diri telah ditunjuk DPP. “Saya malah barusan pulang dari DPP. Dan belum ada surat rekomendasi yang dikeluarkan,” katanya.
Ia menambahkan, pihaknya pun berharap surat rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh DPP. Agar masyarakat juga tidak bertanya-tanya siapa sebenarnya yang akan mengendarai partai Golkar pada Pemilukada Kota Bima.
Sementara itu, H. Junaidin H. Ismail, SE yang dihubungi Koran ini juga mengaku belum mendengar kabar yang dimaksud. Bahkan surat rekomendasi dari DPP juga belum tiba di tangannya. “Saya tidak tahu apakah surat rekomendasi itu sudah dikeluarkan atau tidak. Kami akan mengatakan kabar itu benar jika sudah menerima surat itu dari DPP,” tuturnya.
Menurutnya, ia tidak ingin berspikulasi dan mengklaim bahwa dirinyalah yang akan ditunjuk DPP untuk mengendarai partai Golkar. Tapi dirinya tetap merasa optimis dengan perjuangan yang sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu. “Sudah dua tahun lebih saya berjuang. Jadi, saya optimis akan dapatkan rekomendasi dari DPP itu,” akunya.
Ditanya andai tidak dipilih oleh DPP untuk maju, H. Junaidin menjawab dirinya tetap akan bersama Golkar. “Saya tak akan maju bersama partai lain atau jalur independen. Saya tetap bersama dengan Golkar,” tambahnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update