Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disesalkan Lambannya Kerja Polisi

16 Januari 2013 | Rabu, Januari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T17:00:05Z


Kota Bima, (SM).- Anggota DPRD Kota Bima, duta Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Kota Bima, M. Isryad, SE menyesalkan lambannya penanganan kasus pemerkosaan yang menimpa salah satu guru di Kota Bima, apalagi status tersangka yang sampai saat ini masih buron.

Kepada Koran ini, Irsyad memberikan apresiasi kepada para guru yang mendesak pihak kepolisian segera menangkap para pelaku. Dirinya selaku wakil rakyatpun menyesalkan sikap pihak kepolisian begitu lamban mengungkap keberadaan pelaku, padahal pelaku hanya satu orang. ”Kok lama tangkap pelakunya, bagaimana kalau dua sampai tiga orang,” cetusnya.
Kata Irsyad, polisi sebenarnya dapat mengerahkan seluruh sarana prasarana dan anggota yang dimiliki untuk memburu pelaku, apalagi pelaku kasus pemerkosaan. “Jangan sampai keterlambatan ini dimanfaatkan pelaku untuk berbuat yang sama pada korban lainnya,” keluh Irsan.
Apalagi buntut dari kejadian tersebut menyebabkan aksi mogok mengajar para guru. Hal ini dinilai wajar, walaupun di satu sisi sebenarnya sangat menggangu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa, khususnya siswa kelas III yang dalam waktu dekat bakal mengikuti Ujian Nasional (UN). Terlebih pada korban dan guru lain, pastinya berdampak secara psikologi seperti merasa traumatik.
Menurutnya, solusi atas situasi ini hanya satu, yaitu polisi segera menangkap pelaku, diproses sesuai hukum yang berlaku. Dengan demikian beban psikologis guru-guru akan sedikit demi sedikit hilang dan KBM dapat kembali berjalan normal seperti biasanya. (dd)
×
Berita Terbaru Update