Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Digelar Diklat Pendidik dan Tenaga Pendidik PAUD

25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013 WIB Last Updated 2013-01-24T17:30:01Z

Kota Bima, (SM).- Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin Rabu (23/1) secara resmi membuka Diklat Sehari Pendidik dan Tenaga Pendidik PAUD baik Formal mapun informal se - Kota Bima, di SMKN 3 Kota Bima. Acara tersebut juga dihadiri pula oleh Bunda PAUD Hj. Yani Marlina HM Qurais.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Drs. Is Fahmin, Ketua Panitia Hj. Ratna Wahid melaporkan kegiatan ini terselenggara melalui dana bantuan dari Provinsi NTB dan Bunda PAUD. Kegiatan yang diikuti tak kurang dari 400 orang dari PAUD se-Kota Bima terdiri dari para kepala sekolah dua perwakilan guru senior. Sementara itu Kepala Dinas Dikpora, yang diwakili Sekretaris Dikpora Alwi Yasin, M.AP begitu berkesan dengan maksud dari pelaksanaan kegiatan yang diditujukan untuk membangun akhlak dan pendidikan anak usia dini.
Berita gembira pula disampaikan Alwi Yasin, dimana 24 orang guru TK lulus sertifikasi untuk tahun 2013. Selain itu di tahun 2013 ini yang perlu menjadi titik konsen bersama adalah bagaimana membangun pendidikan berkarakter utamanya untuk anak kelas 1 sampai kelas 6 SD.
Wakil Walikota Bima, H. A Rahman H. Abidin, SE dalam arahannya menyampaikan rasa sukacita karena dengan kegiatan tersebut dapat terjalin silaturrahim yang baik dengan Ibu-ibu guru PAUD. “Ibu-ibu inilah penentu mutu generasi yang hebat”, pujinya. Lebih lanjut disampaikannya bahwa untuk tahun 2014 mendatang Dinas Dikpora dapat mengalokasikan dana lebih besar untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Secara khusus, Wawali mengharapkan kegiatan positif seperti tersebut dapat dilakukan secara kontinyu, untuk meningkatkan mutu dan semangat pendidik. “Alangkah senang dan bahagianya bila mendapatkan istri dari wanita yang bekerja di dunia pendidikan dan kesehatan, karena dua bidang ini menjadi hal yang sangat berpengaruh pada keluaran SDM yang dihasilkan oleh suatu daerah maupun negara,” katanya.
Bunda PAUD Hj. Yani Marlina HM Qurais, yang berkesempatan hadir juga menyampikan bahwa menanam karakter anak tidak hanya pada bangku sekolah tapi harus dimulai sejak dalam kandungan. “Menanamkan karakter sejak dalam kandungan terbukti sangat berpengaruh pada perkembangan anak nantinya,” tandasnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update