Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Kembali Didesak Isi Jabatan Sekda Definitiv

04 Januari 2013 | Jumat, Januari 04, 2013 WIB Last Updated 2013-01-04T02:21:21Z

Dompu, (SM).- Molornya pengisian jabatan Sekda definitiv di Kabupaten Dompu menimbulkan sorotan banyak pihak, diantaranya kalangan politisi di DPRD Dompu. Pihak tersebut mendesak Bupati Dompu DRs.H.Bambang M.Yasin agar segera mengisi jabatan Sekda dari pelaksana tugas ke definitiv.

Legislator asal PPRN, Kurnia Ramadhan SE, Kamis (03/1) menegaskan, Bupati harus peka terhadap perintah Undang–undang (UU) yang mengisyaratkan tentang pengangkatan Sekda definitiv. Sebab Sekda definitiv merupakan kebutuhan daerah.
Menurutnya, peran Sekda definitiv cukup luas dalam rangka memaksimalkan tugasnya membantu bupati pada urusan penataan birokrasi dan sebagai perantara dikala menghadapi persoalan dengan pihak lain. Sedangkan tugas dan kewenangan Sekda pelaksana tugas (PLT) sangat terbatas. “Jabatan Sekda merupakan admistrator berikrorasi. Sebaiknya jabatan itu segera diisi. Kalau Sekda Plt, kewenangannya sangat terbatas,” sarannya.
Katanya, keberadaan Plt Sekda sudah berlangsung satu tahun. Jika Bupati segera mengangkat Sekda definitiv, dia merasa optimis bahwa akan ada perubahan yang lebih baik terutama dibidang pembangunan dan penataan pegawai. Disamping itu, bila dibiarkan jabatan Sekda belum diisi pejabat definitiv, berbagai polemik dan persaingan secara tidak sehat  di lingkup pejabat Dompu tetap akan terus terjadi pembusukan.
Sebelumnya Bupati Dompu kepada sejumlah media massa mengatakan, pada awal berjalan tahun anggaran 2013, Kabupaten Dompu akan memiliki Sekda definitiv yang baru. Kendati demikian, wartawan belum menerima bocoran informasi terkait realisasi komitmen Bupati dalam melakukan pengisian jabatan Sekda. (dym)
×
Berita Terbaru Update