Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Apreseasi Kemajuan SMA 2 Dompu

30 Januari 2013 | Rabu, Januari 30, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T13:15:17Z

Dompu, (SM).- Bupati Dompu  memberikan apreseasi  positif terhadap  SMAN 2 Kabupaten Dompu  karena   mampu  meraih kemajuan  dalam mengejar ketertinggalan sebagai sekolah  yang  realiatif baru dibandingkan dengan sekolah lain di Dompu.

“Walaupun  SMAN  2 Dompu tergolong sekolah baru, namun Bupati memberikan apreseasi yang besar karena sekolah ini mampu menunjukan prestasi dan kemajuan  dalam mengeloah pendidikan di lingkungan  sekolahnya,’’ungkap Asisten II Setda Dompu, Ir.H.Husni Thamrin M.SI yang membacakan  pidato tertulis Bupati Dompu  pada acara HUT yang ke tujuh  SMAN 2 Dompu Selasa (29/1).
Kendati baru  berumur belia, sekolah ini sudah mampu menunjukan prestasi  dalam bidang pendidikan, serta melahirkan  output pendidikan yang siap diserap oleh lapangan pekerjaan dan mampu bersaing dikanca perguruan tinggi.
Menurutnya, pembangunan  dunia pendidikan harus dibarengi dengan   penguatan pendidikan  etika sebagai pondasi  para lulusan SMAN 2, sehingga mereka mampu memberikan warna yang  positif dalam mengarungi hidup dilingkungan sosial dan pada tempat kerjanya. Apalagi arus globalisasi merupakan tantangan tersendiri bagi para pelaku pendidikan, dalam membentengi anak didik mereka agar tidak terpengaruh oleh budaya asing yang tidak sesuai dengan adat ketimuran. ‘’Saya berharap guru pada para guru agar meningkatkan pengawasan terhadap prilaku murid agar tidak terjerumus dalam pengaruh budaya asing,’’tuturnya.
Disisi lain, pemerintah  daerah mendorong agar para guru supaya lebih memotivasi diri dalam meningkatkan wawasan  dan keilmuannya. Dengan demikian ilmu yang dimiliki dapat ditransfer secara masimal. Pemerintah akan terus memperjuangkan nasib dan kesejahteraan guru. (dym)    
×
Berita Terbaru Update