Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BK: Keluhan Harga Jual Pupuk di Desa Renda Tidak Terbukti

31 Januari 2013 | Kamis, Januari 31, 2013 WIB Last Updated 2013-01-30T17:30:03Z

Bima, (SM).- Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima, Ahmad Yani Umar mengatakan, hasil klarifikasi soal keluhan masyarakat Desa Renda tentang tindakan oknum anggota DPRD Kabupaten Bima Drs MS yang diduga menjual pupuk di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) tidak terbukti.

Kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan, MS memiliki daftar nama pembeli dan daftar harga yang jelas. “Setelah kita klarifikasi, dengan MS keluhan itu tak terbukti,” ujar Yani saat ditemui di ruang Komisi IV, Selasa (29/1) siang.
Lanjut Yani, MS mengaku, tuduhan bahwa UD yang dikelola isterinya itu menjual pupuk diatas HET sama sekali tak benar. Keluhan itu dilontarkan oleh beberapa oknum yang tak sejalan dengan dirinya. Pasalnya, di tahun 2014 nanti, MS akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota dewan.
Apakah BK sudah mengklarifikasi dengan para pembeli pupuk di lapangan? Yani mengaku, pihaknya belum bisa bertindak sebelum adanya laporan resmi dari masyarakat. Hanya saja, pihaknya akan mengkoordinasikan masalah ini dengan Komisi II yang menangani masalah pupuk untuk menindaklanjuti di lapangan.
Sementara itu, seperti yang diungkapkannya sebelumnya, UD milik MS saat ini tak lagi diurus wakil rakyat itu, melainkan dikelola isterinya. (ris)
×
Berita Terbaru Update