Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anggota Panwascam Kota Bima Dilantik

19 Januari 2013 | Sabtu, Januari 19, 2013 WIB Last Updated 2013-01-18T17:00:05Z
Kota Bima, (SM).- Setelah melewati proses penyeleksian yang sangat ketat, anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan dilantik di Hotel Permata Kota Bima, Jumat kemarin. 15 orang Panwascam tersebut diambil sumpah jabatannya dan dimintai kesungguhannya untuk bekerja dengan baik dan professional.
Hadir saat pelantikan itu, Sekretaris Daerah Kota Bima, jajaran perwakilan muspida, Ketua KPUD Kota Bima dan sejumlah anggota Panwaslu.
Ketua panitia kegiatan, Megawati, SH dalam laporannya mengatakan, kegiatan perekrutan tersebut dimulai dengan pembentukan kelompok kerja perekrutan Panwaslu tingkat Kecamatan se Kota Bima, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman melalui media Koran dan Radio. “Dari hasil pengumuman tersebut terlihat antusias masyarakat untuk menjadi anggota panwascam cukup tinggi,” katanya.
Hal itu dibuktikan dengan jumlah yang mengambil formulir sebanyak 53 orang, kemudian melalui proses seleksi administrasi dengan hasil 51 orang lulus dan dua orang tidak lulus yang diumumkan pada tanggal 26 Desember 2012 lalu.
Lanjutnya, pada tanggal 29 Desember 2012 dilaksanakan ujian tulis, dari 51 orang yang ikut, hanya 30 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti fit and propertest dan menghasilkan 15 anggota panwascam yang dilantik pada hari kemarin.
“Dengan dilantiknya 15 orang panwascam ini, semoga dapat menunjukan dedikasinya dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu di wilayah Kecamatannya masing-masing. Serta mampu bekerja sama dalam segala hal. Demi terciptanya pengawasan yang efektif terhadap penyelengaraan pemilu dan peserta pemilu,” harapnya
Kemudian, Ketua Panwaslu Kota Bima, Drs. Arif Sukirman, MH dalam sambutannya mengatakan, menjadi anggota Panwascam merupakan suatu tugas yang mulia. Karena memiliki tugas untuk mengontrol dan mengawasi setiap jenis dan bentuk pelanggaran yang terjadi selama penyelenggaraan pemilu.
Dirinya pun berharap, Panwascam yang dilantik untuk menjaga integritas, tidak mudah tergoda dengan apapun bentuk dan jenis godaan. Mampu bekerja dengan baik dan professional dan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku. “Kami juga meminta agar selama penyelenggaraan pemilu, Panwascam mampu bersikap adil, tidak berpihak pada pasangan calon, tidak diskriminatif dan selalu menegakkan aturan,” harapnya.  (BNQ)
×
Berita Terbaru Update