Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akhir Pekan, Walikota Tinjau Lokasi Banjir

15 Januari 2013 | Selasa, Januari 15, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T15:56:00Z


Kota Bima,(SM).- Walikota dan Wakil Walikota Bima Minggu (13/1) lalu meninjau lokasi banjir di Kelurahan Melayu, sekaligus melihat masyarakat yang sedang gotong royong sebagai tindak lanjut peninjauan pada Jum’at lalu.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin mengatakan, Walikota Bima HM Qurais kemudian melanjutkan peninjauan ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Di lokasi RPH juga terkena imbas banjir bahkan ada lokasi yang bangunannya roboh yakni tembok halaman dan pagar RPH yang baru dibangun.
Peninjauan dilanjutkan ke arah kelurahan Jatiwangi tepatnya di lokasi drainase atau tanggul yang roboh. Kondisi banjir di Kelurahan Jatiwangi hampir memasuki rumah warga. Lokasi ini direncanakan akan dilakukan pelebaran sungai atau bronjonisasi. Namun untuk perbaikan awal korban banjir akan diberikan bantuan bencana melalui dana stimulant dari BPBD dan Bagian Administrasi Pembangunan (AP). “Selain itu, banyak persawahan warga di kelurahan Jatiwangi yang terkena banjir sehingga ini tentunya menimbulkan kerugian bagi para petani,” ujarnya.
Walikota Bima, lanjutnya mengharapkan masyarakat tetap menggalakkan gotong royong sebagai langkah antisipasi awal bencana banjir yang rutin tiap tahun pada musim penghujan. Karena jika tidak di cegah sejak dini, maka wilayah dimaksud akan terus menjadi langganan banjir.
Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kota Bima itu menyarankan seusai musim penghujan akan diusahakan alat berat untuk pelebaran, karena apabila dilakukan pada musim penghujan akan menyulitkan masuknya alat berat. Hal inipun disetujui oleh masyarakat.
Di tempat lain, Wakil Walikota Bima juga meninjau kelurahan Monggonao yang mengadakan gotong royong guna antisipasi bencana banjir pada musim penghujan ini. Menurut data dari BMKG, pada pertengahan hingga akhir Januari menjadi puncak musim penghujan. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update