Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

119 Mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima di Wisuda

02 Januari 2013 | Rabu, Januari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-01-01T17:30:01Z


Kota Bima, (SM).- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Sabtu (29/12) lalu menggelar rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis dan wisuda sarjana angkatan ke XVII.  Pada tahun akademik 2012 - 2013 ini, STIH Muhammadiyah Bima mencetak Sarjana Hukum sebanyak 119 orang.

Ketua STIH Muhammadiyah Bima, Gufran Sanusi, MH dalam pidatonya mengatakan, pada wisuda tahun ini pihaknya kembali melaksanakan acara wisuda sarjana, suatu tradisi akademik yang secara periodik dilaksanakan setiap tahun. Untuk angkatan ke XVII, STIH Muhammadiyah Bima meluluskan 119 orang sarjana hukum baru. Sebagian dari mereka telah mengabdikan diri di berbagai institusi negeri maupun swasta. “Dengan lulusan 119 orang ini, maka sepanjang sejarah hingga pada saat ini STIH Muhammdiyah Bima telah meluluskan 1.245 orang sarjana hukum,” sebutnya.
Kata dia, dalam sejarahnya legalitas STIH Muhammadiyah Bima telah diakui pemerintah sejak mendapatkan ijin operasional dari Kopertis Wilayah VIII Denpasar pada tahun 1988 yang kemudian diperkuat dengan status terdaftar berdasarkan SK Mendiknas tahun 1989. Tahun 2000 STIH Muhammadiyah Bima mendapatkan status terakreditasi dari BAN – PT. tahun 2004 mendapatkan ijin penyelenggaraan program studi dari Dirjen Dikti yang kemudian di perpanjang tahun 2008. “Terakhir pada tahun 2009 STIH Muhammadiyah Bima mendapatkan status terakreditasi dengan nilai B dan BAN – PT yang insyaallah akan dievaluasi ulang pada tahun 2014,” ujarnya.
Ia mengaku, jika dilihat dari perkembangan jumlah mahasiswa dan alumninya maupun kualifikasi akademik para dosen dan tenaga penunjang lainnya, dari tahun ke tahun terus menunjukan peningkatan yang berarti, baik dari segi kwantitas maupun kualitas. Dengan demikian, dilihat dari kapasitas dan legalitas kelembagaan maupun dilihat dari perkembangan jumlah mahasiswa dan alumni serta peningkatan kualifikasi akademik para dosen, STIH Muhammadiyah Bima memiliki prospek perkembangan yang sangat baik di masa mendatang.
Diakhir pidatonya, Gufran menyampaikan pesan kepada wisudawan untuk takut kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan. “Terus belajar dan jadilah teladan dan panutan dimana saja kalian berada,” harapnya.
Kemudian, Asisten II Setda Kota Bima, Ir. Hj. Rini Widyanarti yang memberikan sambutan mewakili Walikota Bima mengatakan, hari ini (kemarin)  merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi civitas STIH Muhammadiyah Bima, terlebih bagi wisudawan dan keluarga. Karena selama menimba ilmu, momen tersebut menjadi akhir studi dan menjadi awal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. “Selamat atas kelulusan ini,” katanya.
Kata dia, di dalam gelar yang diraih, melekat hak dan kewajiban untuk berprilaku layaknya seorang yang terdidik. Jadilah pribadi yang memiliki kepekaan sosial dan peduli terhadap lingkungan. “Kami akan sangat bangga jika alumni bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang sudah didapat dari bangku sekolah,” tambahnya. (BNQ)
Foto Bin: Sebanyak 119 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima di wisuda pada acara rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis dan wisuda sarjana angkatan ke XVII tahun akademik 2012 - 2013 ini. Foto ada di email SM. Nama file: Wisuda STIH 
×
Berita Terbaru Update