Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Target Pembebasan Lahan Raba Baka Komplek Akhir Desember

15 Desember 2012 | Sabtu, Desember 15, 2012 WIB Last Updated 2012-12-15T06:39:05Z

Dompu, (SM).- Pemerintah Kabupaten Dompu sampai saat ini masih melakukan negosisasi terhadap harga rumah milik warga Desa Tanju Kecamatan Manggelewa yang berada di lokasi genangan proyek pembangunan Bendung Rabaka Komplek. Sedangkan untuk penentuan harga pekerangan sudah ditetapkan dengan standar per are senilai Rp5500 ribu. Demikian ungkap Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Dompu, Drs.Mustaki Ali, yang ditemui Jum’at (14/12).

Dijelaskannya, berbagai proses dan tahapan untuk melakukan pembebasan terhadap lahan warga yang luasnya mencapai ratusan hektar terus dilakukan. Negosiasi harga tanah warga setempat masih menjadi urusan yang cukup memeras waktu dan tenaga tim sembilan yang di-SK-kan oleh Bupati Dompu untuk melakukan  pembebasan terhadap tanah dimaksud. “Kegiatan sosialisasi sudah kami laksanakan yang melibatkan warga Tanju yang akan direlokasi pada Sabtu pekan lalu. Bahkan sudah ada kesepakatan soal harga tanah pekerangan rumah warga dengan standar Rp5.500 ribu,” ujarnya.
Katanya, dana biaya pembebasan lahan Raba Baka Komplek bersumber dari Provinsi dan APBD II tahun 2012. Untuk penggunaan dana ini akan di-SPJ-kan sebelum akhir tahun ini. Karena demikian, pihaknya akan berupaya keras guna menyelesaikan kegiatan pembebasan lahan ini akhir Desember 2012. “Kita targetkan akhir Desember pembebasan lahan Raba Baka Komplek sudah tuntas,” katanya. (dym)  
×
Berita Terbaru Update