Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rapat Paripurna DPRD, Lengang

22 Desember 2012 | Sabtu, Desember 22, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T01:53:33Z
Bima,(SM).- Berita tentang sidang paripurna dewan yang sepi dari kehadiran legislative pun Bupati yang sering diwakili, menjadi hal yang biasa dikonsumi khalayak. Tapi paripurna yang dihelat Kamis (20/12) kemarin dengan agenda laporan Pansus DPRD terhadap program kerja tahunan dewan setempat tahun dinas 2013, fenomenanya super sepi.
Pantauan sejumlah awak media, baik legislator pun eksekutif rapat paripurna kemarin, jauh panggang daripada api alias minim para pemangku kepentingan. Dari daftar hadir yang dilaporkan Sekretariat Dewan seperti yang disampaikan pimpinan sidang, Drs H Najib HM Ali, hanya dihadiri 22 dari 40 jumlah anggota DPRD Kabupaten Bima. Yang lebih mencengakan lagi, eksekutif yang mestinya dihadiri langsung Bupati atau wakil Bupati, ternyata hanya diwakilkan pada Asisten III Setda, Drs H Makruf Amin. Belum lagi para penjabat eselon II setingkat Kadis dan Kabag, hampir tidak ada yang hadir memenuhi paripurna. Para kadis hanya diwakili, itupun sekitar sepuluh orang saja.
Kondisi paripurna yang sepi, semakin menjadi ketika suasana rapat yang dipimpin H Najib, terganggu sound sistem yang ngadat, hingga salah seorang anggota dewan, mesti sesekali memperbaiki microphone yang rusak tersebut.
Apakah agenda rapat yang emanmag dinilai tidak terlalu urgen, hingga para pemangku kepentingan baik eksekutif pun legislative, tidak hadir atau menanggap sepele paripurna yang digelar dewan. Padahal tidak sedikit anggaran yang dihabiskan untuk menggelar sekali paripurna.(ris)
×
Berita Terbaru Update