Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Apresiasi Proses Hukum Lelang Tanah Jaminan

22 Desember 2012 | Sabtu, Desember 22, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T01:54:04Z
Bima, (SM).- Kinerja Kepolisian Resort Bima yang memproses dugaan penyimpangan lelang tanah eks jaminan oleh panitia lelang di Bagian Umum dan Perlengkapan Setda lalu, diapresiasi positif DPRD Kabupaten Bima.
Gerak cepat penyidik Reskrim Polres Bima Kota yang langsung meminta keterangan Kepala Bagian Umum dan Kasi Rumah Tangga Rabu siang lalu, disamping menjadi atensi khusus, dewan juga secara terbuka mendorong kerja cepat kepolisian menuntaskan dugaan penyalahgunaan kewenangan dan  dugaan salah satu poin penting dalam proses dan mekanisme pelelangan yang dilewati sebagaimana laporan pengaduan yang disampaikan masyarakat.
Anggota DPRD Kabupaten Bima, Abdullah SAg, merespon kerja para penyidik Polres Bima Kota. Bahkan duta Partai Amanat Nasional (PAN) ini, regulasi dan mekanisme pelelangan yang sarat kepentingan, dapat dijadikan dasar penyidik dalam mencermati dan menuntaskan kasus yang dilaporkan, untuk ditingkatkan pada penyidikan dan proses hukum berikutnya. “Saya apresiasi kinerja polisi yang begitu cepat, “ujarnya.
Firdaus, SH duta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun bernada sama, mengapresiasi kinerja polisi membidik dugaan penyelewengan pada proses pelelangan tanah sebagaimana dilaporkan masyarakat di Polres Bima Kota. Jika benar ditemukan pelanggaran hukum dalam proses lelang, menjadi sangat tepat untuk dimanivestasikan dalam proses penyidikan dan penyelidikan.
Ahmad Yani Umar SEi MPd wakil rakyat dari Partai Hanura yang duduk di Komisi IV, juga mengangkat topi atas gerak cepat aparat kepolisian menyikapi laporan masyarakat hingga sudah bekerja dengan memeriksa sebagain dari sejumlah panitia lelang, untuk mengetahui duduk persolan sesungguhnya. “Apa yang ditunjukan polisi harus kita dukung, dalam menegakan supremasi hukum di tanah Bima,” katanya.
Legislative lainnya, Dra Hj Mulyati MM dari duta PKPB, awalnya mengaku kaget dengan informasi adanya pemeriksaan dan pengambilan keterangan pada sejumlah kepanitian lelang. Atas itu, Mulyati juga ikut mendorong kepolisian dalam penegakan hukum atas dugaan penyelewengan pada proses lelang tanah eks jaminan dengan nilai lelang menembus angka miliyaran tersebut. (ris)
×
Berita Terbaru Update