Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penemuan Lokasi Aborsi Gegerkan Warga Dara

18 Desember 2012 | Selasa, Desember 18, 2012 WIB Last Updated 2012-12-18T14:24:21Z


Kota Bima, (SM).-Suasana warga Rt 07 Rw 03 Kelurahan Dara, Senin (17/12) pukul 12.30 wita mendadak gaduh setelah adanya kejadian penemuan orok dalam rumah salah seorang warga. Penemuan orok tersebut diketahui secara kebetulan oleh anak pemilik rumah, Selfi (20) yang selama ini menghuni rumah tersebut. Orok yang ditemukan diperkirakan baru berusia tiga hari.

Pantauan media ini, adanya temuan orok bayi membuat warga sekitar ramai melihat langsung rumah yang dijadikan tempat aborsi tersebut, bahkan warga lainpun ramai sampai petugas kesulitan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkasa (TKP). Pemilik rumah yang diteleponpun beberapa saat kemudian tiba melihat kondisi rumahnya yang kini menjadi perguncingan warga sekitar.
Selfi mengaku, dirinya meninggalkan rumah untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Selama ini, orang tuanya tinggal di Kecamatan Bolo, sementara rumah yang kini ditemukan orok bayi hanya sesekali didatangi teman-teman wanitanya. Selfi kaget membersihkan rumah, menemukan gundukan tanah yang seolah baru ada penggalian yang ditutup dengan balai bambu (sarangge.Red).
Merasa ada yang janggal, Selfi kemudian melaporkan pada orang tua serta memanggil warga sekitar, setelah coba digali ditemukan bungkusan plastik putih yang didalamnya teryata orok bayi. Selain orok juga didalam bungkusan ditemukan kapur barus sejenis wangian untuk pakaian. Mendapatkan orok bayi warga dan pemilik rumah kemudian melaporkan kejadian tersebut kepolisi.
Anas (37) yang kebetulan bersebelahan dengan lokasi penemuan orok, mengaku selama ini rumah tersebut dalam keadaan kosong sejak tanggal 6 desember 2012,  namun tiga hari yang lalu, pada waktu malam hari sempat melihat seorang gadis bergoncengan dengan laki-laki masuk dalam rumah.Kemudian pada pagi harinya pukul 10.00 wita wanita yang masuk baru keluar dari dalam rumah sendirian.
Diketahui, aktifitas dalam rumah selama ini ditempati anak pemilik rumah sendirian, namun sering juga dikunjungi oleh teman-temannya sesama mahasiswa perempuan.
Pantaua saat proses identifikasi oleh anggota Polres Bima-Kota, Brigadir. Heriyanto, SH selain ditemukan orok juga didalam kamar ditemukan obat-obatan merek propina yang biasanya sebagai obat penenang. Untuk kondisi orok sendiri, polisi kemudian membawanya ke RSUD Bima untuk dilakukan autopsi, untuk kepentingan penyelidikan, Selfi sendiri dibawa oleh petugas kepolisian untuk dimintai keterangan terkait temuan orak tersebut. (dd)
×
Berita Terbaru Update