Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemda Dompu Mulai Kucurkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Banjir

26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T02:15:42Z

Dompu, (SM).- Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaketrans) dan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah menhambil langkah sigap berupa pengucuran bantuan  tanggap darutat terhadap ribuan  Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Dompu dan Woja yang terkena bencana banjir.

Pada Selasa (25/12) Asisten III H.Adil Paradi SIP, bersama beberapa instansi tehnis lainnya seperti Disnaketrans, BPBD, TNI dan Polri melakukan rapat koordinasi terkait  upaya penanggulangan terhadap warga pasca banjir yang terjadi Senin kemarin.
Pada hari itu juga, Asisten III dan jajarannya turun ke masing – masing desa/kelurahan yang dilanda banjir untuk menyalurka bantuan sandang dan pangan terhadap warga korban banjir berupa mie instan, tenda darurat, selimut, pakaian seragam sekolah dan peralatan masak masak.
Asisten III sengaja mengawal proses penyerahan bantuan dimaksud, untuk menjamin bahwa bantuan tanggap darurat korban bajir itu bisa tepat sasaran khususnya kepada camat dan lurah. Kemudian lurah  selaku pemilik wilayah dan warga yang akan menyalurkan langsung bantuan itu kepada keluarga sasaran.
Asisten III H.Adil Paradi SIP yang didampingi Kadisnaketrans H.Burhanuddin mengatakan, bantuan tanggap darurat terhadap korban rusak berat atau rumah hanyut berbeda dengan warga yang rumahnya rusak ringan. ‘’Kalau bantuan tanggap darurat sesuai dengan standar operasional berupa sandang dan pangan dan peralatan memasak,’’ ujarnya.
Bantuan ini bersumber dari pemerintah pusat dan akan disalurkan ke para korban bencana banjir dalam beberapa hari kedepan. Disamping itu, aka nada tim yang dibentuk untuk mengidentifikasi data terkait korban banjir tersebut sehingga menjadi dasar pemerintah dalam menentukan kebijakan yang dapat membantu masyarakat korban banjir. (dym)   
×
Berita Terbaru Update