Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PCM Bolo Peringati Satu Abad Muhammadiyah

19 Desember 2012 | Rabu, Desember 19, 2012 WIB Last Updated 2012-12-18T18:32:00Z


Bima, (SM).–  Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Bolo menggelar peringatan Milad satu abad Muhammadiyah yang berlangsung di aula Sekolah SMP/SMA/SMK Kesehatan Muhammadiyah, Kecamatan Bolo pada Selasa (18/12) kemarin.

Dalam Milad Satu abad Muhammadiyah yang digelar PC Muhammadiyah Bolo tersebut selain dihadiri seluruh pengurus juga dihadiri seluruh jajaran pemerintah Muspika oleh sejumlah warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan setempat.
Liputan langsung SM, dalam pelaksanaan Milad satu abad Muhammadiyah yang bertepatan dengan 04 Syafar 1434 H pada 18 Desember 2012 M tersebut diwarnai dengan penyaluran sembako kepada 60 orang warga masyarakat yang tidak mampu di sejumlah desa kecamatan setempat.
“Penyaluran itu dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, Drs. Anwar H. Muhammad bersama empat orang jajaran pemerintah Muspika kepada 5 orang masyarakat penerima.
PDM Kabupaten Bima, Drs. Anwar H. Muhammad usai menyampaikan siraman rohani pada wartawan mengatakan, tujuan daripada pelaksanaan milad satu abad Muhammadiyah yang digelar oleh seluruh Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Bolo adalah untuk memperingati satu abad Muhammadiyah sekaligus dijadikan wahana untuk melakukan evaluasi perkembangan Muhammadiyah ditingkatkan lagi baik itu melalui kegiatan dakwah demi terwujudnya ‘Gerakan Al-Ma’un untuk Penguatan Persaudaraan’,” jelasnya.
Lanjutnya, Muhammadiyah berdiri di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini sejak tahun 1912 silam yang tentunya Muhammadiyah bukan ajaran agama Islam yang baru akan tetapi sesungguhnya Muhammadiyah mengajar nilai-nilai agama 1 slam yang murni atau nilai agama islam yang sesungguhnya dan Muhammadiyah bukan aliran atau organisasi jaraingan Teroris,”tegasnya.
Dikatakannya, terkait dengan pemberian Sembako yang dilakukan pihaknya bersama sejumlah pengurus PC Muhammadiyah yang ada di tingkat Kecamatan Bolo terhadap sejumlah warga tidak mampu adalah merupakan sebuah bentuk dan wujud kepedulian antar sesame, sekaligus sebagai bentuk gerakan Amal Makruf Nahir Mungkar yang selalu digelorakan oleh Muhammadiyah,” urainya.
Menurutnya, melalui kegiatan Milad Satu Abad Muhammadiyah yang digelar sejumlah Pengurus Cabang Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Bolo yang dirangkaikan dengan penyerahan 60 paket sembako terhadap warga yang tidak mampu yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir tersebut semoga bisa bermanfaat dan diharapkan pada seluruh penerima agar tidak melihat dari jumlah yang diberikan akan tetapi lebih diharapkan pada penerima untuk bisa melihat dan menilai dari nawaitu dan bentuk kepedulian yang ditunjukkan,” tandasnya berharap. (pul)
×
Berita Terbaru Update