Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lurah Tanjung Gelar Gotong Royong Bersama Sejumlah SKPD

15 Desember 2012 | Sabtu, Desember 15, 2012 WIB Last Updated 2012-12-15T06:43:31Z

Kota Bima, (SM).- Lurah Tanjung bersama dengan Kesbangpolinmas Kota Bima, Pol-PP Kota Bima, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) serta TNI Jumat kemarin menggelar kegiatan gotong-royong di Kelurahan Tanjung. Kegiatan tersebut dilakukan, sebagai bentuk pencegahan dini terhadap dampak musim hujan.

Lurah Tanjung, Suryadin, SH mengatakan, gotong-royong mulai dilaksanakan sekitar pukul 06.00 wita, seluruh masyarakat diminta partisipasinya untuk membersihkan halaman masing-masing. Demikian pula untuk Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), termasuk TNI hadir dan membantu melakukan kerja gotong-royong yang dimulai dari jembatan Romo, hingga jalur sungai yang menuju ke laut. “Alhamdulillah partisipasi masyarakat tinggi. Terbukti di seluruh gang Kelurahan Tanjung sudah nampak bersih,” katanya.
Ia mengaku, seluruh tempat yang terbilang kotor dan dipenuhi sampah sudah dibersihkan, tanpa terkecuali. Masyarakat dengan dibantu oleh Kesbangpolinmas, Pol-PP, DKPP dan TNI bersama-sama mengangkut sampah di armada yang sudah disediakan oleh DKPP.
Lanjutnya, sehari sebelum itu, dirinya bertemu dengan Wakil Walikota Bima meminta bantuan pengadaan alat kebersihan. Permintaan itu disetujui dan akan diberikan bantuan sebesar Rp25 juta. “Karena kami kekurangan alat kebersihan, dan membutuhkannya, sekitar awal Januari nanti Wakil Walikota akan menyerahkan bantuan dana tersebut,” ujarnya.
Setelah mendapatkan bantuan itu, pihaknya akan mulai menjalankan program kebersihan yang direncanakan setiap minggu. Satu Rukun Warga (RW) dalam satu minggu, sehingga dalam satu bulan, empat RW dapat melaksanakan dengan baik dengan alat yang sudah dibantu oleh Wakil Walikota Bima. “Semoga rencana kami ini bisa berjalan dengan baik. Masyarakat juga antusias untuk memulai melakukan kerja gotong royong seminggu sekali tersebut,” tambahnya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update