Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Karang Taruna Muda Bhakti, Gelar Lomba Volley

19 Desember 2012 | Rabu, Desember 19, 2012 WIB Last Updated 2012-12-18T18:37:00Z


Kota Bima, (SM).- Asisten I Kota Bima, H. Syahrullah, SH, MH membuka kegiatan lomba volley antarkelurahan se-kota dan Kabupaten Bima, dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke-54,  bertempat di SMKN 2 Kota Bima, Senin (17/12).

Ketua Panitia, Sukriyanto mengatakan, pelaksanaan lomba volly ini terinspirasi didasarkan pada keinginan dari para pemuda kelurahan Mande yang tergabung dalam Karang Taruna Muda Bhakti. Pemilihan kegiatan lomba volly dikarenakan selama ini kelurahan Mande mampu meraih prestasi juara pertama pada lomba volly antar kelurahan se-Kota Bima sebanyak 7 (tujuh) kali.
Animo masyarakat juga cukup tinggi untuk mengikuti acara ini yakni terdiri dari 64 club putra dan putri.
Hal ini sesuai tujuan awal dilaksanakannya kegiatan ini yaitu mendukung program Pemerintah Kota Bima yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta menjalin silaturrahim dan menciptakan kebersamaan yang kokoh antara kota dan kabupaten Bima.
“Sumber dana dari swadaya masyarakat dengan waktu pelaksanaan kegiatan selama 20 hari dimulai sejak 17 Desember 2012 sampai 05 Januari 2012”, ujarnya.
Asisten I, H. Syahrullah, SH, MH dalam sambutan tertulis Walikota Bima mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan positif seperti ini tentunya menjadi momentum guna memelihara semangat kebersamaan disamping juga memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik kita dari hantaman rutin sehari-hari.
Dijelaskannya, olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia. Seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena ia berhasil membawa harum nama kelompoknya. Itulah yang dimaksud bahwa olahraga itu bersifat mempersatukan.
“Tidak ada prestasi dan karya yang besar, yang lahir begitu saja. Segalanya memakan waktu, memerlukan proses dan merupakan kerja keras yang tekun, tabah terus menerus, dari yang kecil atau sederhana”, jelasnya.
Lebih lanjut disampaikan Asisten I, momentum pertandingan ini menjadi moment untuk kita semua saling mengenal satu sama lain dan menjalin keakraban sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan persaudaraan, karena bagaimanapun kita semua bersaudara.
Diakhir sambutannya, Syahrullah berpesan agar seluruh peserta maupun supporter dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan ini, hilangkan silang sengketa, demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan turnamen. (bnq)

×
Berita Terbaru Update